80 Petugas RSUD Daud Arief Tanjab Barat Kena Uji Swab Massal

80 Petugas RSUD Daud Arief Tanjab Barat Kena Uji Swab Massal
80 Petugas RSUD Daud Arief Tanjab Barat Kena Uji Swab Massal
Share

JAMBI – Sebanyak 80 petugas medis di RSUD Daud Arief Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menjalani uji swab (cairan tenggorokan) massal pada (18/9). Swab dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi sebagai tindak lanjut 2 petugas RSUD yang dinyatakan positif Covid19 pada (17/8).

Raflizar, Plt.Kepala Dinkes Provinsi Jambi menerangkan hari ini dirinya beserta rombongan melakukan uji swab langsung pada 80 petugas RSUD. “Sudah kita ambil swabnya, dan akan kita bawa ke BPOM Jambi untuk diuji dan hasilnya mudah-mudahan diketahui beberapa hari lagi,” jelasnya kepada Jambiekspres.co.id (18/8).
Selain itu, kata Raflizar juga dilakukan sterilisasi di RSUD dan dilakukan pembagian Alat Pelindung Diri sebanyak 50 pcs.

Ditambahkan, Juru bicara gugus tugas Covid19 Provinsi Jambi Johansyah untuk bagian Unit Gawat Darurat (USD) RSUD Daud Arief juga dilakukan penutupan sementara. “Penutupan UGD sementara, terkait adanya 2 petugas UGD terpapar Covid19 yakni pasien 227 dan 228,” terangnya.

Johansyah juga mengatakan untuk Swab yang dikirim ke BPOM akan dilakukan secara beratahap karena hingga kini masih dalam proses pengambilan Swab. (aba)

Penulis: aba




KPU BATANGHARI RESMI UMUMKAN TIGA PASLON BERDASARKAN NOMOR URUT

  • Jumat, 25/09/2020 15:35:41 WIB
  • Dibaca: 1021

Batanghari- Pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batanghari sukses digel...