Keputusan Messi Sudah Bulat, Hengkang dari Barcelona

Messi
Messi
Share

BARCELONA – Superstar sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi sudah membuat keputusan mengenai masa depannya. La Pulga ingin hengkang musim panas 2020, dan klub peminat bisa merekrutnya secara gratis.

Dikutip Pojoksatu.id dari Football Espana, Selasa (25/8/2020) malam WIB, Lionel Messi telah memberi tahu Barcelona bahwa dia ingin pergi dan tidak ada biaya transfer yang diperlukan.

Meski sudah memasuki usai 33 tahun, namun Messi dipastikan tidak akan minim peminat.

Sederet klub sudah antre mendapatkan tanda tangannya. Seperti Inter Milan, Manchester City, Paris Saint-Germain hingga Chelsea.

Setelah gagal total musim ini, Messi semakin frustasi di Camp Nou karena perseteruannya dengan petinggi klub tak kunjung mereda.

Messi yang sudah 15 tahun membela Barcelona sudah memberikan banyak gelar dan merasa bahwa ini saat yang tepat untuk hengkang.

Meski sudah berusia 33 tahun, Lionel Messi masih bisa bermain di level tertinggi dan akan menjadi rekrutan hebat untuk tim mana pun di dunia.

Sebelumnya, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu meyakini bisa mempertahankan Messi. Kalaupun ada klub peminat, mereka harus menebus klausul rilisnya yang mencapai 700 juta euro atau sekitar Rp12 triliun.

Tapi dalam kontrak Messi yang akan berakhir pada Juni 2021, ada klausul yang memberikan hak istimewa kepada La Pulga. Di mana ia bisa memutuskan sendiri jika ingin hengkang, tanpa biaya transfer.

Klausul itu akan diaktifkan Messi sekarang, musim panas 2020 ini. Dengan kata lain, Messi akan memutuskan kontraknya secara sepihak dengan Barca.

Artinya, klub peminat kini bisa langsung negosiasi kontrak tanpa memikirkan biaya transfer.

Meski demikian, dipastikan hanya segelintir klub di dunia ini yang bisa mencapai kesepakatan kontrak dengan Messi. Mengingat gaji superstar Argentina itu cukup tinggi. Klub mana yang sanggup? Kita tunggu kelanjutan drama transfer Messi!

Editor: Ra
Sumber: www.pojoksatu.id




Ada 7 Menteri Jokowi Berpotensi Besar Maju Pilpres 2024, Risma dan Tito Masuk

  • Jumat, 16/04/2021 10:20:25 WIB
  • Dibaca: 65

JAKARTA – Setidaknya ada tujuh menteri pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai memiliki potensi b...