Tanggap Kemanusiaan, PetroChina Distribusikan Bantuan Untuk Penyintas Kebakaran Desa Pematang Rahim

Tanggap Kemanusiaan, PetroChina Distribusikan Bantuan Untuk Penyintas Kebakaran Desa Pematang Rahim
Tanggap Kemanusiaan, PetroChina Distribusikan Bantuan Untuk Penyintas Kebakaran Desa Pematang Rahim
Share

TANJAB TIMUR - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, SKK Migas – PetroChina mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk penyintas kebakaran di Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Bantuan ini diserahkan, untuk meringankan beban para penyintas, dimana lebih dari 10 unit rumah yang ludes terbakar, dengan jumlah sekira 55 jiwa sebagai korban.

Menjadi perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, PetroChina International Jabung Ltd. dengan sigap memberikan bantuan pada Rabu 26 Agustus 2020, tepat tidak sampai 24 jam setelah peristiwa kebakaran terjadi. Adapun bantuan yang diserahkan oleh PetroChina berupa handuk, kain sarung, selimut, beras, mie instant, sabun, masker, pakaian dan air mineral.

“Kami dari Desa Pematang Rahim mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak PetroChina yang telah memberikan bantuan terhadap warga kami yang terkena bencana kebakaran. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kami, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.” ujar Muhammad Dong, Kepala Desa Pematang Rahim.

Diketahui, kebakaran hebat terjadi di Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pada Selasa 25 Agustus 2020, sekira pukul setengah 4 sore. Kejadian tersebut berlangsung di permukiman padat penduduk, RT 11 Dusun Teladan. Peristiwa mengakibatkan 10 rumah hangus terbakar, serta 2 rumah dirobohkan guna memutus rantai penyebaran api. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 5 sore.

Pihak Polsek Mendahara Ulu telah memasang garis polisi dan melakukan olah TKP. 55 jiwa atau 14 kepala keluarga terdampak akibat kebakaran tersebut. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran hebat tersebut. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Penulis: M
Editor: Ra




Pilkada Aman Tiru Amerika

  • Selasa, 22/09/2020 07:56:03 WIB
  • Dibaca: 530

JAKARTA – Kemendagri sangat memperhatikan setiap saran dan masukan yang disampaikan oleh berbagai pihak. Demi...