Tubuh Suka Gak Fit? Ini Penyebabnya

Illustrasi
Share

JAKARTA – Tidur Anda cukup, Anda aktif bergerak dan bukan tukang ngemil, namun Anda seringkali mendapati diri dalam kondisi yang kurang fit?

Menurut ahli, rasa lelah yang Anda rasakan itu bisa jadi disebabkan oleh kurangnya konsumsi kalori yang dibutuhkan tubuh. 

Perlu diketahui, mereka yang kurang mengkonsumsi makanan dengan kalori cukup, dapat memicu tubuh mengalami perlambatan metabolisme.

Seperti dilansir Healthline, pada mereka dengan masalah ini, sangat dianjurkan untuk memperhatikan apa yang mereka konsumsi.

Perlu disadari juga, pada mereka dengan tingkat kalori rendah, akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan tubuh, akan vitamin dan mineral yang esensial. 

Akibatnya, mereka yang kekurangan kalori juga akan mengalami defisiensi vitamin D, zat besi dan nutrien lainnya, menyebabkan tubuh merasa kelelahan.

Selain itu, mereka yang juga kekurangan protein, kurang minum, juga bermasalah dengan tidurnya, adalah mereka yang rentan kehilangan energinya.

Editor: Ra
Sumber: fin.co.id




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2416

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...