Hanya 2 Pilihan Jika Tidak City, Ya PSG

Illustrasi
Share

BARCELONA - Lionel Messi dikabarkan tengah menghindari “kejaran” presiden Barcelona, Josep Bartomeu dilansir dari Marca. Seperti diketahui, Bartomeu yang belum lama ini mendatangkan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barca, tengah mengupayakan negosiasi dengan La Pulga.

Namun seperti diketahui pula, sudah bukan rahasia publik lagi jika rival Cristiano Ronaldo itu, sudah tidak lagi kerasan di Camp Nou.

Beberapa klub elit Eropa, seperti PSG, Manchester City, Inter Milan, dikabarkan siap menampung sang pemain. Kendati demikian, Messi yang masih dalam ikatan satu tahun kontrak itu, tidak berkeberatan untuk terlibat dalam sesi latihan, di bawah Koeman.

“Menurut Messi, penting untuk menjaga normalitas di level klub, yang saat ini tengah berjuang dengan krisis keuangan itu,” tulis Marca.

Namun harian sepakbola Spanyol Football Espana semakin santer rumor yang mengaitkan Messi dengan Manchester City. Harian yang dikenal dekat dengan Real Madrid itu menyebut, The Citizen punya peluang besar untuk merekrut bintang tersebut.

“Di sisi lain, Pep Guardiola-lah yang memiliki nilai tawar tinggi untuk memulai pembicaraan dengan pihak Messi,” tulis Espana, kemarin.

Sinyal kehadiran Messi di Etihad Stadium terus digodok para media Inggris dan Spanyol. Daily Mail menulis bahwa hubungan baik Guardiola, manajer Man City dengan Messi belumlah terputus. Artinya, jalan untuk negoisasi masih terbuka lebar.

Di sisi lain, Inter Milan juga dikabarkan masuk dalam laporan itu. Lionel Messi menjadi prospek buat musim depan. Tapi proyek masa depan Nerazzurri tidak sepenuhnya bergantung ke Messi.

“Inter pun harus melihat dana fantastis yang akan dikeluarkan Paris Saint-Germain yang bisa jadi opsi menarik,” tulis Dailymail.

Harapan Messi ke PSG sebenarnya dianggap kurang realistis , kendati demikian Les Parisien siap membayar perkara gaji yang menjadi faktor messi menolak kontraknya di Azulgrana.

Namun masalah tidak sampai di sini. Hasrat tinggi PSG untuk mendapatkan Messi cukup menggoyang brankas mereka. Kini sudah punya pemain bergaji selangit dalam sosok Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria.

Situasi kontrak Lionel Messi di Barcelona sendiri saat ini masih diselimuti tabir kebimbangan. Messi dikabarkan punya klausul khusus yang membuatnya bisa minta pemutusan kontrak jelang akhir musim, dengan syarat dan ketentuan tersendiri. (fin/tgr)

Penulis: tgr
Editor: ra
Sumber: fin.co.id




Ada 7 Menteri Jokowi Berpotensi Besar Maju Pilpres 2024, Risma dan Tito Masuk

  • Jumat, 16/04/2021 10:20:25 WIB
  • Dibaca: 65

JAKARTA – Setidaknya ada tujuh menteri pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai memiliki potensi b...