Optimis Gabung City, Messi Merasa Dirinya Sudah Bebas Transfer

Illustrasi
Share

BARCELONA – Lionel Messi tetap bertekad untuk meninggalkan Barcelona musim panas ini dan tidak akan bergabung dengan anggota skuad lainnya untuk tes Covid-19, Minggu (30/8/2020) hari ini.

Sebanyak 31 pemain telah dipanggil pelatih kepala Ronald Koeman untuk menjalani tes virus corona, tetapi Messi telah memberi tahu klub bahwa dia tidak akan hadir, menurut radio Catalan, RAC1.

Karena dia tidak mengikuti protokol Covid-19 yang ditetapkan oleh La Liga, Messi tidak akan bisa bergabung dengan rekan satu timnya untuk latihan pramusim.

Surat kabar Catalan Sport melaporkan bahwa presiden Barca Josep Maria Bartomeu akan mengirim pesan kepada Messi dan pengacaranya melalui burofax. Bartomeu bermaksud memberi tahu penyerang Argentina itu bahwa dia masih terikat kontrak dan harus menghadiri tes PCR.

Namun, secara mengejutkan, pemahaman Bartomeu tentang situasi kontrak Messi saat ini mungkin tidak akurat.

Program El Larguero dari Cadena SER – menurut surat kabar Spanyol AS – telah mengungkapkan bahwa Messi tidak memiliki klausul pembelian yang berlaku untuk tahun terakhir kontraknya, yaitu 2020-21.

Seperti diketahui, petinggi Barcelona masih bersikukuh bahwa klub yang ingin merekrut Messi harus menebus klausul pembelian senilai 700 juta euro (Rp12 triliun).

Pada dasarnya, Messi percaya bahwa kontraknya dengan Barca sekarang telah habis dan berstatus bebas transfer.

“Seperti yang dikatakan oleh El Larguero, klausul pembelian € 700 juta tidak ada dalam kontrak musim lalu (dan klub belum merealisasikannya?),” pernyataan Wartawan Spanyol, Guillem Balague.

“Messi tidak akan pergi ke tes PCR skuad Minggu besok karena akan bertentangan dengan interpretasinya tentang kontrak – bahwa dia bebas.”

Belum lama ini Bartomeu sendiri mengakui bahwa Messi punya opsi hengkang sebelum dimulainya musim 2020-21.

“Messi memiliki kontrak yang kami tandatangani dua tahun lalu, kontrak empat tahun, di mana di musim terakhir, sebelum dimulainya musim 2020/21, dia bisa meninggalkan Barcelona, atau pergi ke tempat lain,” katanya kepada Barca TV, per Marca.

Pemain lain seperti Xavi, Iniesta dan Puyol juga memiliki [opsi ini] ketika mereka memperbarui untuk terakhir kali.

Faktanya adalah bahwa pemain seperti ini, termasuk Messi, adalah Cules sehingga saya ragu mereka akan pergi ke klub lain.

“Mereka harus memiliki kebebasan, karena mereka telah mendapatkannya, untuk memutuskan masa depan mereka dan kapan mereka ingin berhenti bermain sepak bola.”

“Saya tidak menderita, Messi adalah seorang Cules dan saya yakin dia akan terus bermain untuk Barcelona, ??dan saya berharap dia akan melakukannya selama bertahun-tahun lagi, tidak hanya sampai 2021.”

The Mirror melaporkan bahwa Barcelona ‘mati-matian berusaha’ untuk menengahi kompromi 250 juta pound dengan Manchester City atas Lionel Messi.

Tetapi pembaruan terbaru ini menunjukkan bahwa City dapat merekrut pemenang Ballon d’Or enam kali secara gratis.

Sementara itu, Duncan Castles dari The Sunday Times mengklaim bahwa Messi memegang teguh keputusannya untuk bersatu kembali dengan Pep Guardiola di Stadion Etihad. (fat/pojoksatu)

Editor: Ra
Sumber: www.pojoksatu.id




Ada 7 Menteri Jokowi Berpotensi Besar Maju Pilpres 2024, Risma dan Tito Masuk

  • Jumat, 16/04/2021 10:20:25 WIB
  • Dibaca: 65

JAKARTA – Setidaknya ada tujuh menteri pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai memiliki potensi b...