Tidak Ikut Tes Corona, Lionel Messi Klaim Dirinya Bukan Pemain Barcelona Lagi

Illustrasi
Share

BARCELONA – Saga transfer Lionel Messi semakin menarik disimak. Superstar sekaligus kapten Barcelona itu tidak mengikuti tes PCR untuk mendeteksi Virus Corona, bersama pemain Blaugrana lainnya, Minggu (30/8/2020) kemarin.

Seperti diketahui, para pemain Barcelona menjalani tes corona sebelum memulai latihan pramusim, Senin (31/8/2020) hari ini.


Dan dikutip Pojoksatu.id dari Caughtoffside, jurnalis di Barcelona, Marcelo Bechler menyebut Lionel Messi tidak mengikuti tes tersebut karena merasa dirinya bukan pemain Barca lagi.

Messi mengklaim dirinya bukan pemain Barcelona lagi karena mengaktifkan klausul dalam kontraknya, bahwa ia bisa pindah atau memutuskan kontrak, satu tahun sebelum akhir kerja sama, Juni 2021.


Oleh pihak Barca, klausul itu sudah kadaluarsa karena seharusnya diaktifkan pada Juni 2020 lalu. Tpi pihak Messi menganggap masih berlaku karena perpanjang musim akibat pandemi Covid-19.

Memang dalam klaim Messi bahwa dirinya bukan pemain Barcelona lagi, tidak disebutkan bahwa ia akan bergabung dengan klub mana.

Pemenang enam kali Ballon d’Or ini hanya meyakini bahwa dia telah menggunakan opsi kontrak untuk meninggalkan klub dan sekarang, berstatus bebas transfer.

Rumor yang ramai beredar, Manchester City yang akan jadi pelabuhan berikut La Pulga. Ia ingin bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona yang kini jadi bos The Citizen, Pep Guardiola.

Man City sendiri secara finansial, sanggup memenuhi tuntutan gaji Lionel Messi.

Tapi klub sekota Manchester United itu, ingin memastikan lebih dulu status Messi sebelum memboyong penyerang 33 tahun.

Bahkan kalau perlu, Man City tidak akan menganggap Messi sebagai pemain gratis. Mereka bersedia membayar biaya transfer Messi sampai 250 juta pound. Tapi tidak dengan klausul pembeliannya yang menembus angka 700 juta euro (Rp12 triliun).

Penulis: fat
Editor: Ra
Sumber: www.pojoksatu.id




Ada 7 Menteri Jokowi Berpotensi Besar Maju Pilpres 2024, Risma dan Tito Masuk

  • Jumat, 16/04/2021 10:20:25 WIB
  • Dibaca: 65

JAKARTA – Setidaknya ada tujuh menteri pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai memiliki potensi b...