Kena Kanker Kolorektal

Illustrasi
Share

JAKARTA – Chadwick Boseman menggempar dunia dengan kabar kematiannya. Pemeran Black Panther milik Marvel itu, divonis dengan kanker kolorektal. 

Penyakit ini sendiri, dulunya seringkali diasosiasikan dengan mereka di usai lanjut. Akan tetapi, di masa ini, mereka yang dari 20 hingga 40 tahunan juga berpotensi mengalaminya. 

Menurut para ahli, gejala yang ditunjukan oleh kanker yang menyerang usus besar dan rektal ini, berbeda dari apa yang ditemukan di masa lalu. 

Menurut onkolog Scott Kopetz, kanker jenis ini cenderung terjadi di tempat lain, akan tetapi kemudian bermutasi dan menyerang kolon dan rektal. 

“Bisa dikatakan bahwa ini merupakan ciri dari versi baru penyakit tersebut,” kata Scott Kopetz, MD, Ph.D seperti dikutip Men’s Health. 

Para ahli sendiri tengah sibuk mempelajari apa yang memicu terjadinya mutasi itu. Akan tetapi yang bisa dipastikan dalam hal ini, apa yang di konsumsi manusia, demikian pula dengan obat-obatan, punya andil dalam hal ini.

Penulis: ruf
Editor: Ra




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2416

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...