Pemkot Jambi Distribusikan Kartu Pelanggan Gas Subsidi ke Masyarakat

Pemkot Jambi Distribusikan Kartu Pelanggan Gas Subsidi ke Masyarakat
Pemkot Jambi Distribusikan Kartu Pelanggan Gas Subsidi ke Masyarakat
Share

JAMBI - Selama ini gas subsidi bisa dinikmati oleh siapapun karena didistribusikan secara terbuka. Sehingga subsidi tidak tepat sasaran.

Hal tersebut yang membuat Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME, kembali mengeluarkan kebijakan pro rakyatnya. Wali Kota Syarif Fasha, menepati janjinya dengan menerbitkan Kartu Pelanggan Gas LPG 3 kg bersubsidi bagi masyarakat Kota Jambi.

Bertempat di Mako Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi, Kamis (3/9), Wali Kota Syarif Fasha kembali menyerahkan kartu pelanggan gas bersubsidi untuk dua kecamatan, yakni, Jambi Selatan dan Alam Barajo.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dalam paparannya mengatakan, kartu pelanggan gas subsidi 3 Kg telah menjadi percontohan nasional.

"Sudah sejak tahun 2015 lalu kebijakan ini kami inisiasi. Hingga sekarang sudah didistribusikan di 10 Kecamatan, tinggal sisanya 1 Kecamatan lagi akan dibagikan dalam waktu dekat," kata Fasha.

Menurutnya, latar belakang terbitnya kartu pelanggan gas subsidi 3 Kg ini, karena selama ini sering terjadi kelangkaan di tengah masyarakat, hingga terkadang juga menyebabkan antrian panjang.

"Program ini satu-satunya ada di Indonesia dan baru ada di Kota Jambi saja. Program inovasi ini telah menjadi percontohan nasional. Saya telah diundang sebagai pembicara oleh Kementerian ESDM, untuk memaparkan best practice yang sukses dilaksanakan di Kota Jambi ini," tambah Fasha.

Secara keseluruhan, saat ini kartu pelanggan gas subsidi tersebut sudah didistribusikan sebanyak 55 ribu. Masih tersisa 11 ribu lebih untuk satu kecamatan yaitu Kecamatan Palmerah. (mg4)