Mulai Umur Berapa Anda Harus Cek Kolesterol?

Illustrasi
Share

JAKARTA – Low-density lipoprotein atau LDL, adalah kolesterol jahat, yang dalam jumlah tinggi, dapat menyebabkan penumpukan colesterol dalam darah. 

Ketika plak kolesterol ini mempersempit pembuluh darah, maka risiko serangan jantung dan juga stroke, pun tak terhindarkan. 

Sebab itu, teramat penting untuk disadari oleh kita semua, tentang betapa pentingnya memeriksakan kadar kolesterol secara rutin. 

Namun pertanyaannya, sejak kapankah sebaiknya kita mulai memeriksakan kolesterol, untuk menghindari risiko yang dimaksud?

Menurut American Heart Association, mereka yang 20 tahun atau lebih sangat dianjurkan untuk memeriksakan kolesterol mereka, setiodaknya setiap empat atau enam tahun sekali. 

Dari situ, mereka dengan riwayat kolesterol tinggi, atau mereka dengan risiko penyakit jantung, akan dianjurkan untuk melakukannya lebih sering lagi. 

Jika kadar LDL Anda terbukti tinggi, maka dokter akan mendiagnosa Anda sebagai penderita kolesterol tinggi. 

Menyadari kondisi ini lebih awal, akan lebih baik guna mendapatkan medikasi yang tepat, menurunkan risiko Anda dari beberapa kondisi yang disebut di atas.

Penulis: ruf
Editor: Ra
Sumber: fin.co.id




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2416

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...