Daya Beli Masyarakat Terhadap UMKM Mulai Bergairah

Illustrasi
Share

JAMBI - Daya beli masyarakat terhadap UMKM dan sektor informal kini berangsur membaik. Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Ani Rosnifa.

Dia menyampaikan, sektor yang sempat mengalami penurunan daya beli paling drastis adalah sektor kerajinan, khususnya batik.

Namun belakangan, berdasarkan informasi yang di terima pihaknya dari sejumlah pengrajin batik, penjualan dari sektor batik mulai berangsur normal.

Sebelumnya, dia sempat mengatakan sekitar 60 persen perajin batik di Provinsi Jambi terdampak pandemi Covid-19. Sejumlah perajin batik pun sempat beralih menjadi perajin masker.

Ani menambahkan, beberapa upaya yang dilakukan Disperindag Provinsi Jambi untuk menggenjot penjualan tersebut. Mulai dari membuat e-commerce, hingga membantu menjual produk.

"Jadi memang kita coba bantu, mulai dari bagaimana mendesain produknya, mempromosikannya juga, sampai ke penjualannya," pungkasnya. (aba)

Penulis: aba




KPU BATANGHARI RESMI UMUMKAN TIGA PASLON BERDASARKAN NOMOR URUT

  • Jumat, 25/09/2020 15:35:41 WIB
  • Dibaca: 1020

Batanghari- Pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batanghari sukses digel...