Masyarakat Tanjabtim Rasakan Kepedulian PetroChina Dalam Pembangunan

Masyarakat Tanjabtim Rasakan Kepedulian PetroChina Dalam Pembangunan
Masyarakat Tanjabtim Rasakan Kepedulian PetroChina Dalam Pembangunan
Share

Tanjung Jabung Timur - Berbagai bentuk kepedulian SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd. telah dirasakan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Seperti masyarakat Dusun Margodadi Desa Pandan Lagan, yang mendapatkan bantuan material untuk pembangunan atap mushola. Selain itu, PetroChina juga terus melakukan peremajaan dan perawatan jalan dusun yang masuk dalam wilayah kerja operasional perusahaan, sehingga masyarakat menikmati akses yang lebih mudah. 

Beberapa sektor penting terus menjadi perhatian SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd. dalam wilayah operasionalnya. Termasuk akses jalan, kepedulian lingkungan, bahkan sisi religius keagamaan.

Menurut penuturan Saifullah, warga Dusun Margodadi Desa Pandan Lagan Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur, PetroChina melalui para karyawannya telah membantu, dan berkontribusi dalam memberikan material untuk pembangunan atap mushola yang tengah dibangun. Diantaranya berupa seng sebanyak 7 kodi, rangka baja 60 batang, dan reng 50 batang. Selain itu, bantuan lain yang diberikan termasuk bak sampah kontainer. Sehingga saat ini masyarakat tidak kesulitan lagi dalam membuang sampah rumah tangga. 

“Pertama sekali kami mendapatkan seng sebanyak 7 kodi, rangka baja 60 batang, dan reng 50 batang. Semuanya dalam bentuk material. Banyak bantuan lain yang diberikan PetroChina, salah satunya bak sampah kontainer,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sapriadi, pemuda desa setempat. Dusun Margodadi merupakan wilayah kerja PetroChina, sehingga pihak PetroChina kerap melakukan peremajaan jalan, seperti penimbunan jika jalan berlubang, scrap jalan, dan pembasahan jalan yang berdebu.

“Harapannya kedepan PetroChina bisa mengaspal atau mengecor jalan di desa kami, agar tidak berdebu. Karena akses jalan yang baik sangat diinginkan warga setempat” tuturnya.

Sementara itu, Ijal selaku Kepala Dusun Margodadi Desa Pandan Lagan menyampaikan apresiasi atas berbagai bantuan SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd. Berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan telah mendukung status dusun margodadi sebagai desa tanggap bencana. 

“Alhamdulillah Desa Pandan Lagan bisa mendapat bantuan CSR sebagai desa tanggap bencana, yang langsung dibentuk oleh pihak PetroChina. Kepedulian Petro terhadap lingkungan juga terlihat dari penyediaan bak sampah container untuk Desa Pandan Lagan.” tutupnya. (Rma)

Penulis: Rma
Editor: Ra




KPU BATANGHARI RESMI UMUMKAN TIGA PASLON BERDASARKAN NOMOR URUT

  • Jumat, 25/09/2020 15:35:41 WIB
  • Dibaca: 1056

Batanghari- Pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batanghari sukses digel...