Pengusaha Akui Keberadaan PetroChina Turut Membangun Ekonomi Daerah

Irvandi selaku Komisaris WR Kavlingan
Irvandi selaku Komisaris WR Kavlingan
Share

Jambi - Meskipun di tengah pandemi Covid-19, PetroChina International Jabung Ltd. diakui dapat membangkitkan gairah perekonomian lokal. Keberadaan PetroChina diakui turut membangun ekonomi daerah, terkhusus pada pengembangan bisnis di lingkungan operasi.

Irvandi selaku Komisaris WR Kavlingan yang merupakan bisnis di bidang property ini mengatakan, pihaknya berani membidik market menuju Desa Pematang Lumut dan mempromosikan WR Kavlingan 15, salah satu alasan terkuatnya yakni dikarenakan dekat dengan kawasan wilayah operasi PetroChina. Dirinya menyebut, keberadaan karyawan PetroChina dapat membantu meningkatkan gairah perekonomian, terkhusus di Desa Pematang Lumut.  

"5 hektare lahan akan dikembangkan menjadi tanah kavlingan, dan perumahan ini diharap dapat dibidik pula oleh para pekerja dari PetroChina," tuturnya.

Irvandi meyakini, Petrochina dapat menjadi salah satu andalan Provinsi Jambi dalam menopang angka pertumbuhan ekonomi, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tanjung Jabung Barat, Yan Ery mengungkapkan, selaku perwakilan pemerintah daerah, dirinya memberikan lampu hijau kepada sejumlah pelaku yang ingin membangun usaha, terlebih di Desa Pematang Lumut yang notabene merupakan ring 1 PetroChina. 

"Di samping keuntungan sepihak yakni bagi pengusaha dan dapat pula menjadi penunjang peningkatan perekonomian bagi masyarakat sekitar, yakni dengan keberadaan perusahaan misalnya PetroChina dan sub kontraktornya," jelas Yan Ery.

PetroChina International Jabung Ltd. sendiri merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan operator Blok Jabung di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dalam mengelola Blok Jabung, PetroChina bermitra dengan Pertamina dan Petronas Carigali. (Wr)

Editor: Ra