Misteri Deja vu, Mengapa Anda Mengalaminya

Illustrasi
Share

JAKARTA – Anda pastinya pernah merasakan deja vu, sebuah sensasi di mana Anda merasa pernah mengalami sebuah kejadian, yang sebenarnya baru saja terjadi. 

Belum ada studi yang benar-benar bisa menjawab misteri dari deja vu itu sendir. Akan tetapi, diyakini jiki setidaknya 80 persen manusia di dunia ini pernah mengalaminya. 

Kendarti demikian, para ahli meyakini jika fenomena ini ada hubungannya dengan bagaimana memori manusia itu bekerja. 

Namun ada satu teori yang meyakini jika deja vu ,sebenarnya adalah dua kejadian yang berbeda, namun memiliki kemiripan.

Adalah kesalahan pada sirkuit otak, atau kesalahan elektrikal, seperti yang terjadi pada mereka yang mengalami kejang epiletik. 

Hal inilah yang membuat otak manusia mengalami malfungsi, ketika dua memori yang berbeda kejadian di masa lampau dan saat ini tercampur menjadi satu. 

Sementara itu, teori lain yang diyakini para pakar, adalah terkait terlambatnya kinerja otak dalam memproses apa yang sedang dilihat orang. 

Ketika informasi itu terbagi dua,  di mana salah satu informasi sampai ke otak terlebih dahulu, informasi lainnya, dari rute yang berbeda, justru terlambat sampai, menyebabkan sensasi kejadian itu seolah pernah Anda alami sebelumnya.

Penulis: ruf
Editor: Ra
Sumber: fin.co.id




KPU BATANGHARI RESMI UMUMKAN TIGA PASLON BERDASARKAN NOMOR URUT

  • Jumat, 25/09/2020 15:35:41 WIB
  • Dibaca: 1056

Batanghari- Pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batanghari sukses digel...