Berikut 5 Jurusan Kuliah Prospek Kerjanya Paling Tinggi

Illustrasi
Share

JEKTV.CO.ID - Ketika akan melanjutkan perndidikan ke jenjang yang lebih tinggi pasti yang pertama harus dipikirkan, akan mengambil jurusan apa?

Hal tersebut memang harus dipikirkan matang-matang, sebab bisa jadi akan menentukan masa depan kalian karena keahlian yang didapatkan nih tipstrenners.

Dan ternyata 5 jurusan ini prospek kerjanya paling tinggi! Penasaran apa saja tipstrenners, simak sendiri nih.

1. Jurusan Akuntansi dan Ekonomi Bisnis

Jurusan kuliah dengan prospek kerja tinggi yang pertama adalah jurusan akuntasi dan ekonomi bisnis nih tipstrenners.

Tidak bisa dipungkiri bahwa jurusan-jurusan yang masuk dalam rumpun ekonomi bisnis adalah jurusan dengan prospek karir yang menjanjikan.

2. Jurusan Komunikasi

Selanjutnya, jurusan kuliah dengan prospek kerja tinggi yang kedua ialah jurusan komunikasi. Jika tipstrenners masuk dalam jurusan komunikasi, kamu bisa memiliki peluang untuk berprofesi dalam banyak bidang.

Hal ini karena jurusan komunikasi cakupannya luas dan biasanya lulusan dari jurusan ini merupakan orang yang kreatif dan pandai berbicara.

3. Jurusan Teknik

Lalu ada jurusan kuliah lainnya yang juga menjanjikan kesempatan karir yang gemilang ialah jurusan teknik.

Tentunya untuk masuk dalam jurusan ini, kamu harus menyukai hitungan karena sebagian besar materi pembelajarannya bersifat hitungan.

Jurusan teknik sendiri terbagi dalam beberapa sub, diantaranya ialah teknik sipil dan teknik mesin. Biasanya jurusan ini dipadati oleh kaum pria tetapi tidak menutup kemungkinan bagi perempuan untuk memilih jurusan ini.

4. Jurusan Ilmu Komputer

Jurusan kuliah yang juga menjanjikan karir yang cemerlang di masa depan ialah jurusan ilmu komputer.

Era digitalisasi kini tengah berkembang pesat, maka tidak heran banyak profesi baru bermunculan dan sebagian besar profesi tersebut berhubungan dengan kemampuan komputerisasi.

5. Jurusan Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

Berbicara mengenai jurusan kedokteran, maka sudah tidak diragukan lagi mengenai prospek karirnya kedepan.

Selain biaya kuliahnya yang juga mahal, jurusan kedokteran dan ilmu kesehatan tidak akan kehabisan peluang pekerjaan karena setiap negara pasti membutuhkan tenaga kesehatan untuk menjamin kesehatan warga negaranya.

 

Editor: Ra
Sumber: www.tipstren.pojoksatu.id




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2360

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...