Tiga Paslon Cagub Cawagub Jambi Ditetapkan

KPU Provinsi Jambi mengumumkan hasil verifikasi dan pemeriksaan kelengkapan berkas bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Rabu (23/9).
KPU Provinsi Jambi mengumumkan hasil verifikasi dan pemeriksaan kelengkapan berkas bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Rabu (23/9).
Share

JAMBI- KPU Provinsi Jambi mengumumkan hasil verifikasi dan pemeriksaan kelengkapan berkas bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Rabu (23/9). Hasilnya, KPU menyatakan semua berkas dan syarat para bakal calon telah lengkap dan memenuhi syarat.

"Dengan ini kami nyatakan semua berkas dan syarat ketiga pasangan calon lengkap dan memenuhi syarat. Sehingga saat ini sudah sah menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada Pilgub Jambi 9 Desember mendatang," ujar Ketua KPU Provinsi Jambi, M Subhan.

Subhan mengatakan, pihaknya kemudian akan melakukan pencabutan nomor urut calon yang akan dilakukan pada 24 September. "Untuk tahapan berikutnya, adalah pencabutan nomor urutn yang akan dilakukan besok ya. Tetap dengan protokol kesehatan, dan satu Paslon hanya boleh membawa lima orang," jelasnya.

Kemudian, lanjut Subhan, sebagai calon Gubernur, ketiga pasangan tersebut sudah dapat memiliki hak-haknya. Salah satunya adalah perlindungan dari pihak kepolisian.

"Kita sudah mengirimkan surat kepada pihak kepolisian, yang mana isinya meminta pihak kepolisian memberikan pengawalan kepada ketiga Paslon," tukasnya. (aiz)

Penulis: aiz




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2366

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...