Mendagri Tito Karnavian Tunjuk Agus Fatoni Jadi Pjs Gubernur Jambi

Agus Fatoni Jadi Pjs Gubernur Jambi
Agus Fatoni Jadi Pjs Gubernur Jambi
Share

JAMBI - Penjabat Sementara Gubernur Jambi akhirnya ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Orang yang ditunjuk adalah Agus Fathoni yang kini menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri.

Mengutip dari portal berita www.harian momentum.com Agus merupakan kelahiran Provinsi Lampung. Tepatnya kelahiran Bahuga, Kabupaten Waykanan.

Agus pada 27 Juli 2020, resmi menjabat Kepala Balitbang Kemendagri. Sebelum menjabat Kepala Balitbang, Fatoni menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah dan pelaksana tugas (Plt) Kepala Balitbang Kemendagri.

Lulusan S3 (doktor) Ilmu Pemerintahan Universitas Padjajaran itu memulai karier di birokrasi kepemerintahan, sabagai ajudan Gubernur Lampung pada periode 1995-1997.

Tahun 2008-2010, lulusan SMA Negeri 1 Tanjungkarang tahun 1991 itu menjabat Kepala Seksi Provinsi Papua dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Subdit Otonomi Khusus Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri.

Berdasarkan masa cuti kampanye Gubernur Jambi Fachrori Umar, Agus akan menjadi bertugas sebagai Pjs Gubernur Jambi mulai pada 26 September hingga 5 Desember mendatang. (ist/aba)

Sumber data : www.harianmomentum.com

Penulis: Ist / aba




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2402

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...