KPUD Batanghari Undi Nomor Urut Peserta Pilkada Batanghari

Yunninta Asmara-Muhammad Mahdan 1, Firdaus-Camelia 2, Fadhil Bakhtiar 3
Yunninta Asmara-Muhammad Mahdan 1, Firdaus-Camelia 2, Fadhil Bakhtiar 3
Share

BATANGHARI - Kegiatan Pengundian nomor urut para peserta pasangan calon (paslon) di Pilkada Batanghari 2020 dilaksanakan di Gedung Pemuda Kabupaten Batanghari resmi diundi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batanghari pada Kamis (24/9/2020).

Pantauan jurnalis jektv.co.id dilokasi pencabutan nomor undian paslon, tampak ratusan aparat keamanan dari pihak TNI, Polri dan Satpol-PP Kabupaten Batanghari yang berjaga-jaga.

Pelaksanaan pengundian ini berlangsung dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19, karena yang bisa masuk ke ruang pengundian hanyalah masing-masing paslon dan satu orang tim perwakilan saja.

Pencabutan nomor undian tersebut yakni berdasarkan absen kehadiran pasangan calon Firdaus-Camelia mendapatkan kesempatan pertama, kedua pasangan Yuninta-Mahdan dan ketiga pasangan Fadhil-Bakhtiar.

Setelah pengambilan nomor urut secara acak oleh KPU, Pasangan yang Yuninta-Mahdan mendapat nomor urut kesatu, Firdaus-Camelia nomor urut kedua sementara Fadhil-Bakhtiar mendapatkan nomor urut terakhir, yakni ketiga.

Nomor urut yang telah diundi oleh KPU Batanghari ini akan digunakan oleh para pasangan calon, untuk dicetak disemua alat peraga kampanye selama masa kampanye dan untuk kertas pemilihan.

Masa kampanye sendiri resmi dimulai 26 September hingga 5 Desember 2020 nanti. Nomor urut ini juga akan digunakan pada surat suara pada masa pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang.

Penulis: Fny