Suzuki Jimny 5 Pintu Siap Dirilis Tahun Depan

Illustrasi
Share

JAKARTA- Suzuki Maruti berniat akan meluncurkan mobil ikonik, yakni Suzuki Jimny pada tahun depan. Bukan versi tiga pintu, melainkan lima pintu.

Dikutip dari laman Gaadiwaadi, Senin (5/10), Suzuki Jimny lima pintu itu menawarkan ruang kabin yang lebih lapang.

Kabar hadirnya SUV berlogo S itu memang sudah lama terdengar. Model terbaru ini akan diproduksi di India.

Tidak hanya Jimny lima pintu, kabarnya Jimny tiga pintu pun akan dirakit di India. Kemungkinan, model tersebut bakal diekspor ke beberapa pasar global.

Suzuki Jimny saat ini hanya diproduksi di Jepang dengan kapasitas produksi 55.000 unit. Berbagai produsen di beberapa negara termasuk di Indonesia kewalahan lantaran permintaan yang terus meningkat.

Bahkan, PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) sebagai produsen mobil resmi yang memasarkan kendaraan Suzuki di Indonesia sampai menutup keran pemesanan mobil off-road itu.

Soal jantung pacu, Suzuki Jimny versi lima pintu itu akan menggendong mesin berkapasitas 1.500cc empat silinder yang menawarkan tenaga 104 HP dan torsi 138 Nm.

Mobil tersebut juga akan ditawarkan dalam pilihan penggerak dua roda dan penggerak empat roda atau all whell drive (AWD). 

Di India, Jimny lima pintu kabarnya akan bersaing dengan Mahindra Thar yang sebentar lagi akan diluncurlan. Thar sendiri adalah kendaraan model SUV oof-road.

Sumber: www.jpnn.com





Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2360

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...