Warga Bukit Bungkul Merangin Dihebohkan Dengan Kuburan Dibongkar, Tali Pocong Hilang

Warga Bukit Bungkul Merangin Dihebohkan Dengan Kuburan Dibongkar, Tali Pocong Hilang
Warga Bukit Bungkul Merangin Dihebohkan Dengan Kuburan Dibongkar, Tali Pocong Hilang
Share

MERANGIN-Warga Dusun Sido Mulyo, Desa Bukit Bungkul, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin pada Kamis sore (15/10/2020) dibuat heboh atas penemuan kuburan dibongkar oleh orang tidak dikenal.

Penemuan kuburan tersebut terjadi pada saat pihak keluarga ingin melakukan ziarah kubur sekitar pukul 16.30 WIB, namun betapa terkejutnya pihak keluarga menemukan kuburan dalam kondisi telah terbongkar.

Berdasarkan informasi yang didapatkan kuburan tersebut merupakan kuburan dari toko masyarakat sekitar yang meninggal pada tanggal 11 Mei 2018 lalu atas nama Muhammad Sutarno.

Tidak diketahui apa motif pelaku pembongkaran kuburan tersebut, namun pada saat melihat kejadian itu pihak keluarga mendapati bercak darah ayam diatas makam dan uang sebesar Rp. 7000.

Kejadian ini lantas dilaporkan oleh pihak keluarga ke Mapolsek Pamenang dan dibenarkan oleh Kapolsek Pamenang, IPTU Fathurohman, yang mengatakan bahwa kuburan sudah ditimbun kembali.

"Kejadiannya kemarin sore, sudah dilaporkan kepada kami dan setelah dilakukan musyawarah Desa kesimpulannya kuburan ditutup kembali," terang Kapolsek Pamenang.

Kapolsek Pamenang menjelaskan dari hasil pembongkaran kuburan tersebut berdasarkan laporan pihak keluarga menyampaikan bahwa tali pengikat kepala jenazah sudah hilang.

"Belum tau apa motifnya, yang jelas berdasarkan laporan dari pihak keluarga pada saat pembongkaran tali pengikat kepala atau tali pocongnya hilang," jelas IPTU Fathurohman. (wwn)





Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2366

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...