Tingkatkan Potensi Atlet Daerah, PetroChina Beri Bantuan Lapangan Sepak Takraw

Tingkatkan Potensi Atlet Daerah, PetroChina Beri Bantuan Lapangan Sepak Takraw
Tingkatkan Potensi Atlet Daerah, PetroChina Beri Bantuan Lapangan Sepak Takraw
Share

Muara Sabak, Tanjab Timur - PetroChina International Jabung Ltd., memberikan bantuan pembuatan lapangan sepak takraw, dalam upaya mendukung peningkatan potensi atlet dari putra–putri daerah Tanjung Jabung Timur. Dengan adanya bantuan tersebut diharap mampu meningkatkan semangat para atlet, dalam meraih prestasi dan mengharumkan nama Tanjung Jabung Timur.

Disampaikan Ali Fahruddin selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Tanjabtim, pembuatan lapangan ini bermula dari adanya semangat putra-putri daerah Tanjabtim yang ingin bermain dan berolahraga sepak takraw, namun terbatasi dengan fasilitas pendukung. Oleh karena itu, BAPPEDA Tanjung Jabung Timur berinisiatif untuk mengajukan usulan kegiatan, dalam pengadaan pembuatan lapangan sepak takraw kepada PetroChina International Jabung Ltd. Bantuan yang diberikan PetroChina, digunakan untuk pembelian material berupa konblok untuk pembuatan 1 unit lapangan berukuran 17,40 meter x 10,10 meter beserta upah pasang, cat lapangan olahraga, dan 2 unit kursi tunggu atlet.

“Pembangunan lapangan takraw merupakan hasil kerja sama antara pemerintah daerah, pembina cabang sepak takraw Tanjabtim, dan Perusahaan dalam hal ini pihak PetroChina International Jabung Ltd. dalam hal mengembangkan dan membentuk bibit-bibit pemain takraw dari pemuda pemudi Tanjabtim. Harapannya, dengan adanya sarana prasarana yang telah disediakan, mampu meningkatkan prestasi sepak takraw menjadi semakin baik. Meski sederhana namun dengan setidaknya para atlit bisa berlatih dengan lancar” tuturnya.

Usai pembangunan, lapangan sepak takraw secara langsung diresmikan oleh pihak PetroChina, dalam hal ini diwakili oleh Marhadi Selaku Staff Comdev PetroChina International Jabung Ltd, pada jumat 23 Oktober 2020.

Marhadi Selaku Staff Comdev PetroChina International Jabung Ltd. mengatakan, dengan dibangunnya lapangan sepak takraw ini, diharap mampu meningkatkan semangat para atlet daerah dalam mengembangkan potensinya. Sehingga cabang olahraga sepak takraw nantinya mampu memberikan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Hari ini kami diundang oleh pihak BAPPEDA Tanjabtim untuk melaksanakan peresmian lapangan sepak takraw yang kita sponsori, dan Alhamdulillah hasil pembuatan lapangan ini pun terlihat sudah sangat baik dan BAPPEDA Tanjabtim mampu mengotimalkan bantuan dana yang telah diberikan sehingga nantinya cabang olah raga sepak takraw bisa lebih berkembang di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini.” tegasnya.

Pembangunan lapangan sepak takraw yang disponsori oleh PetroChina ini merupakan bukti nyata, terjalin baiknya kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dalam mendukung kemajuan olahraga bagi atlet daerah.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia Tanjung Jabung Timur, Desi Fitrian mengucapkan terima kasih kepada PetroChina, karena sebelum adanya lapangan sepak takraw ini, ia bersama para atlet kerap berpindah-pindah lokasi latihan dikarenakan minimnya sarana pendukung. Dengan adanya lapangan ini, PSTI Tanjung Jabung Timur sangat terbantu, dan berupaya mengoptimalkan latihan bersama, guna persiapan para atlet mengikuti ajang porprov dan event-event lainnya.

“Meski lapangan ini berada di lingkungan BAPPEDA namun disinilah pemusatan latian cabor sepak takraw di Tanjabtim. Kebetulan kami juga merupakan perwakilan dari Persatuan Sepak Takraw Indonesia Tanjung Jabung Timur, dengan harapan sesuai wacana Bupati Tanjabtim, dengan latihan rutin para putra-putri daerah nantinya akan menimbulkan atlet yang akan berjuang, tidak hanya di kancah daerah saja, bahkan bisa ke tingkat provinsi maupun ke tingkat nasional.” tutupnya. (Rma)





Tim Optimis CE Menang Dalam Pilkada Berdasarkan Hasil Survei

  • Sabtu, 28/11/2020 12:22:24 WIB
  • Dibaca: 526

BUNGO - Pemilihan kepala daerah ( pilkada) sudah tinggal hitungan hari saja, dukungan kepada calon gubernur jambi Cek En...