Lionel Messi Meradang, Salahkan Wasit Brasil Usai Argentina Diimbangi Paraguay

Illustrasi
Share

JAKARTA – Lionel Messi melampiaskan kekesalannya usai Argentina ditahan imbang Paraguay dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Kamis malam waktu setempat atau Jumat (13/11/2020) pagi WIB.

Pada pertandingan di Estadio Alberto J Armando (Buenos Aires) itu, Argentina tertinggal lebih dulu oleh penalti Angel Romero pada menit ke-21.

Tim Tango mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Nicolas Ivan Gonzalez memanfaatkan sepak pojok Lo Celso.

Argentina sebenarnya sempat mencetak gol lagi di babak kedua lewat sepakan terukur Lionel Messi. Namun gol itu dianulir wasit setelah meninjau VAR.

Usai pertandingan, Messi mengecam dua keputusan kontroversial wasit asal Brasil, Raphael Claus. Penalti untuk Paraguay dan gol Messi yang dianulir.

“Kamu sudah memperdaya kami dua kali,” kata Messi dikutip dari Marca.

Bintang Barcelona itu memiliki sejumlah peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor, tetapi selalu gagal. Termasuk sebuah tendangan bebas yang hanya mengenai mistar.

Bentrokan antar pemain terjadi beberapa kali yang sangat kuat di kedua tim, dan dengan atmosfer semakin panas, ketegangan semakin terbentuk dan puncaknya ketika golnya dianulir oleh VAR, emosi Messi pun meledak.

“Kamu sudah mengacaukan kami dua kali,” teriaknya, memberi isyarat dengan dua jari.

“Kamu mengacaukan kami dua kali,” ulangnya.

Claus mengunjungi monitor VAR untuk meninjau gerakan yang dilakukan oleh Gonzalez pada Romero yang terjadi hampir setengah menit sebelum Messi membawa bola ke dalam kotak penalti dan mencetak gol.

Usai meninjau VAR, wasit Brasil itu menganulir gol Messi. “Luar biasa, memalukan,” penyerang 33 tahun itu terlihat mengulanginya dengan jijik.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Argentina di puncak klasemen sementara Kualifikasi PD 2020 zona Amerika Selatan dengan 7 poin dari tiga laga.

Namun posisi mereka bisa digusur Brasil jika mengalahkan Venezuela, Sabtu pagi ini WIB.

Argentina sendiri akan tandang ke Peru pada pertandingan keempat, 18 November mendatang.

 

Sumber: www.pojoksatu.id





Ada 7 Menteri Jokowi Berpotensi Besar Maju Pilpres 2024, Risma dan Tito Masuk

  • Jumat, 16/04/2021 10:20:25 WIB
  • Dibaca: 66

JAKARTA – Setidaknya ada tujuh menteri pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai memiliki potensi b...