Dua Lokasi Bangun Sport Center Disiapkan Pemkot Jambi

Illustrasi
Share

JAMBI - Rencana Pemerintah Kota Jambi untuk membangun Gedung Olah Raga (GOR) berkonsep sport center akan terlaksana tahun depan. Tahun ini tahapan Detail Engineering Design (DED) sudah selesai.

Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Kota Jambi, Momon Sukmana Fitra mengatakan, saat ini tinggal finalisasi lokasi. Dimana pemerintah menyiapkan dua tempat untuk Sport Center itu.

Lokasi pertama yaitu di Balai Benih Ikan seluas 3,5 hektare dan Balai Benih Holtikultura seluas 15 hektare. Nantinya akan dipilih sesuai dengan kebutuhan dan perencanaan.

"Kalau idealnya memang di Balai Benih Holtikultura itu, karena lahannya luas. Tapi Pak Wali masih mempertimbangkan, karena akses jalan ke sana belum memadai," kata Momon.

Ia mengatakan, saat ini juga tengah dilakukan review terhadap gambar perencanaan. "Untuk tahap awal kita bangun dulu tribun sama parkirnya. Selanjutnya baru dilaksanakan venue-venue lainnya," katanya.

Momon mengatakan, biaya pembangunan sport center itu berasal dari pinjaman PT SMI. Kemungkinan dananya akan mengucur tahun depan bersamaan dengan pinjaman untuk pembangunan lainnya. Total anggaran senilai Rp 97 miliar.

"Seperti layaknya lapangan olahraga di situ nanti dilengkapi lintasan atletik, lapangan bola. Ada tribun penontonnya. Kapasitas 20 ribu penonton. Standar nasional," ujarnya. (hfz)





Tim Optimis CE Menang Dalam Pilkada Berdasarkan Hasil Survei

  • Sabtu, 28/11/2020 12:22:24 WIB
  • Dibaca: 526

BUNGO - Pemilihan kepala daerah ( pilkada) sudah tinggal hitungan hari saja, dukungan kepada calon gubernur jambi Cek En...