PetroChina Dukung Keberadaan Galeri Pelukis Betara Agar Tetap Eksis di Tengah Pandemi

PetroChina Dukung Keberadaan Galeri Pelukis Betara Agar Tetap Eksis di Tengah Pandemi
PetroChina Dukung Keberadaan Galeri Pelukis Betara Agar Tetap Eksis di Tengah Pandemi
Share

Tanjab Barat - Dampak pandemi virus corona membuat hampir seluruh bidang ekonomi mengalami kemerosotan. Tidak terkecuali berlaku pada pelaku seni lukis atau pelukis. Oleh karenanya, mereka harus terus berinovasi dan melakukan terobosan untuk tetap eksis di masa pandemi ini.

Muhammad Irfani Suripto, salah seorang pelukis dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, membagikan tips agar para pelaku seni lukis tetap bisa eksis atau bertahan, minimal tidak rugi. Warga Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara ini menjelaskan, khusus pelukis yang baru merangkak, sebisa mungkin mencari kolektor tetap, agar agenda melukis bisa bertahan dan dapat terus dilakukan. Meski dirinya tidak menampik. fakta terkait peminat dan kolektor tetap terhadap lukisan di daerahnya, masih terbilang minim.

Lebih lanjut menurutnya, untuk kerugian pada masa pandemi ini bagi pelukis memang tidak bisa dipungkiri. Salah satunya yakni tidak bisa melakukan pameran seperti biasanya. Selain itu dirinya menyebut, sejumlah pihak nyatanya masih peduli dengan keberadaan pelukis di negeri "Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan" ini. Sejumlah bantuan diterima oleh pelukis di Kecamatan Betara, yang diakuinya kian menambah semangat bagi para pelukis. Salah satunya yakni bantuan dari PetroChina International Jabung Ltd., yakni renovasi galeri lukis dan beragam peralatan lukis seperti cat, kanvas, dan kuas.

“Dari PetroChina memberikan suatu tempat atau wadah yakni galeri lukis. Disini semua pelukis dapat berkumpul dan bergabung untuk menekuni dan memasarkan karya dan lukisan,” bebernya.

Pria yang akrab disapa Fani ini mengajak seluruh pelukis untuk tetap optimis dan berpikir positif dalam menghadapi pandemi virus corona. Yang penting ujarnya, saat ini para seniman tetap fokus dalam menciptakan karya-karya yang keren, agar lebih bisa diperkenalkan pada masyarakat luas.

Diketahui, sebagai bagian dari program pengembangan Ekowisata Sukorejo, PetroChina mengembangkan delapan spot wisata di Kelurahan Mekar Jaya, salah satu diantaranya adalah spot wisata Syauqi Art Gallery, sebagai wadah bagi bagi para pelukis dan pecinta seni untuk berkumpul, menekuni, dan belajar melukis serta memasarkan karya dan lukisannya.

Selain renovasi galeri lukis, pengembangan Taman Lukisan 3D dan peralatan melukis, PetroChina juga memberikan pelatihan bagi para penggerak spot wisata termasuk Syauqi Art, yang dimotori oleh Fani, yaitu pelatihan kewirausahaan dan pengembangan inovasi, pelatihan keramahtamahan, dan layanan prima serta pendampingan untuk pengembangan atraksi wisata dan sertifikasi kompetensi pelaku usaha wisata.

Lukisan dan produk karya seni yang indah dan unik dari Fani dan lainnya dapat anda nikmati juga di akun media sosial Instagram di @syauqiart.official, Facebook 'syauqi art', dan di Youtube channel 'Syauqi Art'. (Ut)





Tim Optimis CE Menang Dalam Pilkada Berdasarkan Hasil Survei

  • Sabtu, 28/11/2020 12:22:24 WIB
  • Dibaca: 527

BUNGO - Pemilihan kepala daerah ( pilkada) sudah tinggal hitungan hari saja, dukungan kepada calon gubernur jambi Cek En...