Harga Sawit di Tanjabtim Merangkak Naik

Illustrasi
Share

MUARASABAK- Harga Tandan Buah Segar (TBS) komoditi sawit di Kabupaten Tanjabtim, kembali merangkak naik. Saat ini harga TBS komoditi sawit sebesar Rp 1.400 per kilogram.

Hal itu telah terjadi sejak satu pekan terakhir ini di tingkat petani. Sebelumnya harga sawit hanya berkisaran Rp 1.325 per kilogram. Walaupun tidak signifikan, namun petani tetap bersyukur.

Namun petani berharap kenaikan harga sawit sampai dengan diangka berkisaran Rp 2.000 per kilogram, agar dapat membantu perekonomian para petani. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi masyarakat umumnya.

Namun, lanjutnya, untuk kenaikan harga sawit saat ini berbanding terbalik dengan hasil produksi sawit yang menurun. Hal itu disampaikan salah satu petani sawit, Bassok Pacinongi. "Sebelumnya hasil panen sawit dalam satu trip mencapai 1 Ton lebih. Namun saat ini hasil panen kebun hanya berkisar 700 kilogram," katanya. (lan)





Tim Optimis CE Menang Dalam Pilkada Berdasarkan Hasil Survei

  • Sabtu, 28/11/2020 12:22:24 WIB
  • Dibaca: 527

BUNGO - Pemilihan kepala daerah ( pilkada) sudah tinggal hitungan hari saja, dukungan kepada calon gubernur jambi Cek En...