Tingkatkan Minat Masyarakat Berolahraga, PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Lapangan Bola Voli

Tingkatkan Minat Masyarakat Berolahraga, PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Lapangan Bola Voli
Tingkatkan Minat Masyarakat Berolahraga, PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Lapangan Bola Voli
Share

Tanjung Jabung Timur - Penantian masyarakat, khususnya muda-mudi di Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Geragai untuk memiliki fasilitas olahraga bola voli, kini telah terwujud. Hal ini terealisasi usai PetroChina International Jabung Ltd., melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan dana untuk pembangunan lapangan, serta perlengkapan pendukung olahraga bola voli di RT 17, RW 04, Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Ketua RT 17 Kelurahan Pandan Jaya, Nanang menjelaskan, PetroChina turut andil dalam meningkatkan minat berolahraga di masyarakat. Dimana saat pihak kelurahan mengajukan permohonan bantuan kepada PetroChina untuk pembuatan lapangan bola voli dapat terealisasi, terutama saat ini masyarakat di Kelurahan Pandan Jaya antusias dalam berolahraga bola voli cukup tinggi, terutama bagi muda-mudi khususnya.

Sebelum adanya lapangan bola voli ini, selama hamper Sembilan bulan lamanya, masyarakat sekitar yang ingin berolahraga harus datang dan menumpang pada lapangan bola voli di area kerja kantor PetroChina. Dimana pada masa pandemi Covid-19 saat ini, pengetatan protokol kesehatan dilakukan oleh PetroChina sehingga masyarakat tidak mudah memasuk area kantor tersebut untuk bermain bola voli.

“Alhamdulillah saat ini bantuan proposal yang telah kami ajukan kepada PetroChina bisa terealiasasi, berupa bantuan untuk pembelian material yang digunakan untuk membangun fasilitas olahraga lapangan bola voli. Kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PetroChina, karena sudah bisa mengabulkan niat masyarakat yang ingin berolahraga hingga memiliki lapangan bola voli sendiri. Dengan adanya sumbangsih dari PetroChina, diharap mampu mengakomodir aktivitas olahraga penduduk setempat, terutama muda mudi untuk berolahraga.” ucapnya.

Untuk diketahui, PetroChina International Jabung Ltd. telah memberikan bantuan yang digunakan untuk pembelian material pembangunan fasilitas lapangan bola voli, diantaranya 1 paket konblok, 4 set tiang lampu lapangan, 8 set lampu lapangan, 50 meter kabel listrik, 8 set tempat duduk, 1 paket bola dan net, 1 paket kursi wasit dan papan skor, 1 unit plang sign bord volley, 1 paket jaring lapangan voli, 1 paket pemasangan meteran KWH listrik, dan 1 paket cat lapangan.

Wiwit selaku ketua pemuda setempat menuturkan, tidak hanya masyarakat setempat yang bermain bola voli, masyarakat dari desa tetangga sekitar juga kerap bermain bersama di lokasi kerja PetroChina. Seperti dari Desa Pandan Makmur, Pandan Lagan dan Desa Pandan Sejahtera. Wiwit menuturkan, saat ini anggota aktif yang kerap bermain bola voli ada sekira 6 tim, masing-masing tim terdiri dari 10 orang.

“Yang jelas kami selaku muda mudi khususnya, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak PetroChina, karena cita-cita masyarakat sekitar untuk bisa bermain dan memiliki lapangan bola voli sendiri bisa nyata terbangun. Lapangan ini tentu akan menjadi sport station untuk masyarakat. Dengan adanya lapangan bola voli sendiri, masyarakat bisa berolahraga.” jelasnya.

Untuk saat ini pembangunan lapangan bola voli tengah dalam proses. Muda mudi sekitar tengah bergotong-royong untuk mendirikan pagar jaring di sekeliling lapangan, membuat parit air, mengecat lapangan, dan melakukan pemasangan lampu penerangan. Intensitas hujan yang tinggi saat ini, menyebabkan penyelesaian pembuatan lapangan terhambat. (Rma)