LSI Pastikan Pasangan Al Haris - Sani Unggul Dalam Pilgub Jambi

LSI Pastikan Pasangan Al Haris - Sani Unggul Dalam Pilgub Jambi
LSI Pastikan Pasangan Al Haris - Sani Unggul Dalam Pilgub Jambi
Share

JAMBI - Direktur Eksekutif Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (Cikom-LSI) Network Denny JA, Toto Izul Fatah memastikan bahwa berdasarkan hasil quick count pasangan Al Haris - Abdullah Sani memenangkan Pilgub Jambi yang digelar pada Rabu, 9 Desember 2020.

"Saya mengucapkan selamat pada Pak Al Haris dan Pak Abdullah Sani yang telah berhasil unggul dalam Pilgub Jambi," kata Toto melalui zoom dalam jumpa pers di Posko Pemenangan di Telanaipura, Jambi.

Seperti diketahui hasil quick count sampai pukul 21.40 WIB pada Rabu, 9 Desember 2020 pasangan Al Haris - Sani meraih 38,83 persen mengungguli pasangan Cek Endra - Ratu yang meraih suara 36.88 dan Fachrori Umar - Syafril dengan perolehan suara 24,29 persen. Suara yang masuk 99,38 persen.

Menurut Toto hasil tersebut paling banter margin errornya hanya plus minus 1 persen, jadi boleh dibilang pasangan Haris - Sani sudah jelas unggul.

"Kami berani mempertanggungjawabkan hasil kerja kami. Kami sudah berpengalaman ratusan kali melakukan survei maupun quick count," ujarnya.

Menurut Toto, jumlah pemilih tetap dalam Pilgub Jambi sebanyak 2.415.862 dengan jumlah 8.236 TPS. Atas dasar itu sampel quick count yang dilakukan LSI menghitung hasil dari 325 TPS.

Hasilnya, Al Haris - Sani menang telak di Kota Jambi 53,29 persen dan Kota Jambi 70,40 persen dan kota 53,29 persen.

"Begitupun. Kita tetap menunggu hasil putusan akhir dari KPU. Namun biasanya kami tidak pernah meleset di atas 1 persen," ucap Toto. (*)





Ingin Mundur dari ASN, Fauzi Pilih Maju di Pilkada Sarolangun

  • Jumat, 22/01/2021 11:25:18 WIB
  • Dibaca: 97

JAMBI- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Muhammad Fauzi sudah bersiap-siap untuk maju di Pilkada S...