Dispora Kota Jambi Gelar Konser Akhir Tahun dan beri Piagam Serta Mendali Kepada Marching Band Bahana Tanah Pilih

Dispora Kota Jambi Gelar Konser Akhir Tahun dan beri Piagam Serta Mendali Kepada Marching Band Bahana Tanah Pilih
Dispora Kota Jambi Gelar Konser Akhir Tahun dan beri Piagam Serta Mendali Kepada Marching Band Bahana Tanah Pilih
Share

JAMBI - Dinas kepemudaan dan olahraga (Dispora) Kota Jambi menggelar Acara Konser Akhir Tahun 2020, bertempat di lapangan Persijam di Kelurahan Wijaya Pura Jambi Selatan Kota Jambi pada Minggu (20/12) sore.

Dalam kegiatan tersebut yang menajdi fokus yakni Marching Band Bahana Tanah Pilih (MB.BTP) Kota Jambi yang merupakan salah satu oraganisasi binaan dispora kota jambi, acara tersebut dihadiri oleh ketua Koni Kota Jambi, Ketua PDBI Kota Jambi dan juga kepala dinas Dispora Kota Jambi. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan aman, meskipun dilaksanakan di luar ruangan, suasana sore yang tidak terlalu panas tentunya tidak membuat para hadirin keberatan berada di acara tersebut

Dalam kegiatan ini juga tidak semua anggota dari Marching Band Bahana Tanah Pilih ini di ikut sertakan dalam acara tersebut, pihak Dispora juga membatasi kuota yang hadir demi menghambat penyebaran Covid 19 di Kota Jambi.

Dalam Acara ini MB.BTP menampilkan beberapa pertunjukan yakni Solo Marimba Oleh,Brass Ensemble,Color Gruard Duet, dan juga Solo Snare. Selain penampilan beberapa pertunjukan tersebut,dalam kegiatan ini juga Kadis Dispora Kota Jambi menyerahkan piagam penghargaan dan juga mendali kepada MB.MTP , piagam dan juga mendali ini diberikan dalam hal keikut sertaan dalam Lomba Aceh Marching Band dan juga peraihan juara III dalam kejuaraan Nasional PDBI Virtual Sport kategori umum.

Dalam kesempatan tersebut kadis Dispora Kota Jambi Ir.Moncar Widaryanto sangat mengapresiasi sangat para anggota MB.BTP dalam latihan meskipun di tengah pandemi.

" kegaiatan ini merupakan apresiasi dari dinas pemuda dan olahraga kota jambi bagi adek adek yang masih semangat latihan" katanya.

Orang yang mengepalai dinas dispora kota jambi ini juga menyebutkan, sistem latiham dan juga pembinaan para anggota MB.BTP di tengah pandemi yang menurut keterangannya tidak ada masalah.
"ditahun ini memang luar biasa dimasa pandemi kita latiham harus mengikuti protokol kesehatan, yang tadinya jumlah anggotanya banyak harus dibagi menjadi bebera shift dan juga peralatan Marching Band tidak dikeluarkan semuanya" sambungnya.

Penulis: Lilis