Disdik Provinsi Jambi bersa LPPKSPS dan LPMP Gelar Seleksi Bakal Calon Pengawas Sekolah

Disdik Provinsi Jambi bersa LPPKSPS dan LPMP Gelar Seleksi Bakal Calon Pengawas Sekolah
Disdik Provinsi Jambi bersa LPPKSPS dan LPMP Gelar Seleksi Bakal Calon Pengawas Sekolah
Share

JAMBI - Dinas Pendidikan Provinsi Jambi bersama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah Dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) dan juga Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) melaksanakan kegiatan Seleksi Calon Pengawas Sekolah Jenjang SMA,SMK dan PKLK, bidang pembinaan guru dan tenaga kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Kegiatan tersebut di Hotel Ratu yang berada di Jl.Slamet Riyadi No.24,Kota Jambi, Kegiatan tersebut dilaksanakan selama hari dengan pembukaan pada hari senin (21/12).

Kegiatan ini bertujuan menyaring para calon pengawas sekolah yang memiliki potensi pengawasan. Seleksi ini juga memiliki beberapa persyaratan untuk para peserta yakni, merupakan guru atau kepala sekolah yang telah memenuhi persyaratan dari administratif dan diusulkan oleh dinas pendidikan Provinsi,Kabupaten,atau kota. Persaratan ini diatur menurut perdirjen GTK kemendikbud nomor 24907/B.B13/HK/2018 tenatang petunjuk Teknis pendidikan dan Pelatihan Fungsional Calon pengawas Sekolah dan Pendidiman serta pelatihan penguatan kompetensi pengawas sekolah.

Penanggung jawab admistrasi LPPKSPS Diyah Kurniasari dalam kesempatan ini juga menyebutkan mengenai sistem pembagian dan juga penyeleksian peserta " iya jadi ada 100 perserta dalam kegiatan ini, untuk mengatasi penyebaran Covid 19, peserta kami bagi menjadi 10 kelompok, Nah didalam 1 kelompok ini ada 2 asesor yang menguji" jelasnya.

Iya juga berharap dengan diadakannya seleksi ini dapat menghasilkan para pengawas sekolah yang berkulitas. "semoga dengan kegiatan ini kita bisa memperoleh pengawas sekolah yang mampu melaksanakan pengawasan sesuai standar pendidikan" sambungnya.