Pembelajaran Tatap Muka Akan dilaksanakan Awal Tahun 2021 Mulyadi : 97 % Orang Tua Siswa Menginginkan Pembelajaran Tatap Muka

Pembelajaran Tatap Muka Akan dilaksanakan Awal Tahun 2021
Pembelajaran Tatap Muka Akan dilaksanakan Awal Tahun 2021
Share

Para pelajar di kota jambi akan segera melaksanakan pembelajaran secara tatap muka pada tahun 2021 mendatang,hal ini di benarkan oleh pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi. Pembelajaran tatap muka ini juga tidak diwajibkan, namun diperbolehkan dengan beberapa ketentuan dan Beberapa syarat yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Jambi.

"Kebijakan pembelajaran tatap muka di semester genap pada tahun 2021 ini diambil berdasarkan surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan keputusan bersama bersama beberapa menteri" kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Rabu (23/12).

Dinas Pendidikan Kota Jambi juga sudah mempersiapkan beberapa langkah mengenai pembelajaran tatap muka di Kota Jambi mendatang " kita sudah melakukan sosialisasi kepada semua pihak sekolah dari jenjang PAUD SD sampai dengan SMP sudah kita sosialisasikan terkait pembelajaran tatap muka ini berdasarkan surat edaran" Kata Mulyadi

Mulyadi juga menjelaskan dalam pembelajaran tatap muka ini tidak sama dengan pembelajaran tatap muka sebelumnya, jam belajar pada pembelajaran tatap muka ini,tentunya lebih singkat dan juga tetap dikombinasikan dengan pembelajaran secara daring untuk pembelajaran yang ringan. Dinas Pendidikan Kota Jambi juga menghimbau kepada seluruh pihak sekolah untuk mensosialisasikan pembelajaran tatap muka ini kepada orang tua siswa.Pihak sekolah juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat Untuk menghindari adanya klaster sekolah.

" kita akan memebentuk tim Satgas Covid 19 nantinya di sekolah, jadi seandainya ada siswa yang mengalami sakit ataupun gejala gelaja Covid,akan segera kita tindak lanjuti, karena kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan" sambungnya.

Dinas Pendidikan Kota Jambi juga menjelaskan sejauh ini tidak ada hambatan dalam persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka yang hanya tinggal beberapa minggu ini saja. Pihak sekolah juga sudah mengoptimalkan dan juga sudah mensosialisasikan pembelajaran tatap muka ini kepada orang tua siswa "Alhamdulillah kita sudah menerima laporan dari pihak sekolah yang sebagian besar mereka sudah melakukan sosialisasi dengan orang tua siswa kalau dipersentasikan sekitar 97% orang tua siswa menginginkan pembelajaran secara tatap muka" sambungnya.

Penulis: lis
Editor: sgp




Ada 7 Menteri Jokowi Berpotensi Besar Maju Pilpres 2024, Risma dan Tito Masuk

  • Jumat, 16/04/2021 10:20:25 WIB
  • Dibaca: 97

JAKARTA – Setidaknya ada tujuh menteri pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai memiliki potensi b...