Berlagak Seperti Menantu Baik demi Harta Mertua

Illustrasi
Share

JEKTV.CO.ID - Donwori -bukan nama sebenarnya- bisa dibilang pria licik. Di balik penampilan dan sikapnya yang superbaik ternyata ada agenda lain. Status Donwori sudah sebagai suami. Panggil saja istrinya dengan nama Karin. Tenyata Donwori lihai berpura-pura. Sasarannya ialah warisan dari mertuanya.

Memang Karin merupakan anak tunggal. Orang tuanya tajir. Warisan berlimpah pun praktis akan jatuh ke Karin. Itulah yang mendorong Donwori ngebet menikahi wanita yang kini berusia 37 tahun tersebut. Jadi niat Donwori menikahi Karin bukan karena cinta atau ketulusan, tetapi angan-angannya akan warisan. Oleh karena itu Donwori menyusun skenario apik demi memuluskan rencananya.

Syahdan, Donwori mulai mendekati Karin sebagai teman. Dengan berpura-pura baik, Donwori mampu meluluhkan hati Karin yang tak pernah curiga sama sekali. Karin baru curiga setelah lima tahun berumah tangga dengan Donwori. Ketika orang tua Karin sakit-sakitan, Donwori mulai menyinggung soal warisan.

"Pernah minta aku untuk segera merayu papa menotariskan warisan. Ya sejak itu mulai ada tanda tanya di kepalaku,” tutur Karin.

Bukannya ikut merawat mertua, Donwori malah terus mengungkit-ungkit soal harta warisan. Tentu saja itu bukan hal yang pantas diucapkan, apalagi mertuanya masih hidup. Saat Karin mengajak Donwori berdiskusi soal kesehatan orang tuanya, pria 39 itu terlihat santai. Namun saat membahas warisan, Donwori langsung antusias. Memang Donwori juga pemalas, termasuk dalam hal mencari kerja yang lebih baik. Selama ini justru Karin yang banting tulang menghidupi rumah tangganya. Adapun Donwori malah memilih bekerja serabutan tanpa kejelasan masa depan. Pikiran Donwori pun lebih fokus ke soal warisan.

“Saya sudah pasrah dengan suami saya sebenarnya, yang dipikir hanya warisan. Alasannya setelah dapat warisan, dia pengin buka usaha sendiri biar enggak kerja serabutan lagi,” ucap Karin. Oleh karena itu, Karin memutuskan menceraikan Donwori. Ia menganggap suaminya tidak punya niat baik. “Mending saya rawat kedua orang saya sampai sembuh. Saya juga menutupi masalah perceraian ini ke orang tua saya agar tidak kepikiran,” pungkasnya.

Sumber: www.jpnn.com





Ada 7 Menteri Jokowi Berpotensi Besar Maju Pilpres 2024, Risma dan Tito Masuk

  • Jumat, 16/04/2021 10:20:25 WIB
  • Dibaca: 65

JAKARTA – Setidaknya ada tujuh menteri pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai memiliki potensi b...