Dukung Pengembangan Taman Olahraga, PetroChina Beri Fasilitas Kepada Pemdes Pandan Lagan

Dukung Pengembangan Taman Olahraga, PetroChina Beri Fasilitas Kepada Pemdes Pandan Lagan
Dukung Pengembangan Taman Olahraga, PetroChina Beri Fasilitas Kepada Pemdes Pandan Lagan
Share

Muara Sabak Tanjab Timur, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd. memberikan sejumlah peralatan olahraga, guna mendukung pengembangan taman olahraga yang berada di Desa Pandan Lagan, tepatnya di RT 03 Dusun Margo Dadi, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

Disampaikan Kepala Desa Pandan Lagan, Winarno, pembangunan taman olahraga pada tahun 2019 lalu menggunakan dana desa. Kemudian pembangunan berlanjut di tahun 2021, dan mendapatkan bantuan dari PetroChina.

"Support dari PetroChina Alhamdulillah datang, berupa diberikannya lima unit peralatan olahraga yang saat ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat yang berkunjung," tuturnya.

Dijabarkan Winarno, dari total lahan sekira 4 hektare, baru 50 x 30 meter persegi yang terpakai. Dengan harapan kedepan, PetroChina dapat kembali memberikan bantuan berupa pengembangan taman olahraga menjadi destinasi wisata desa.

"Harapan kedepan, dengan adanya kerja sama Pemerintah Desa dan PetroChina. bisa ada penambahan pondok sebagai tempat istirahat, kedai jualan makanan, kolam pemancingan, mini café, hingga peralatan tambahan untuk taman rekreasi bermain anak, untuk mendukung lokasi menjadi pengembangan destinasi wisata desa." ungkapnya.

Sementara itu, Amran, salah seorang warga setempat turut menyampaikan kekagumannya, bahwa saat ini desanya mulai ramai dikunjungi, karena lokasi taman berada di lahan strategis, tepat di samping jalan lintas masyarakat. Amran menyebut, dirinya mewakili masyarakat desa bersyukur saat ini dapat memiliki ikon taman sendiri.

"Dengan sudah dibantu PetroChina, semoga taman ini bisa dirawat. Inginnya kedepan ada penambahan alat-alat lain yang masih dirasa kurang,” tuturnya. (Rma)