Pujilah Griezmann …. Setelah Hampir 2 Tahun DihujatUmpan Griezmann diselesaikan dengan sundulan oleh Jordi Alba

Umpan Griezmann diselesaikan dengan sundulan oleh Jordi Alba
Umpan Griezmann diselesaikan dengan sundulan oleh Jordi Alba
Share

GRANADA—Barcelona melakukan comeback luar biasa untuk menyingkirkan Granada dan lolos ke babak semifinal Copa del Rey 2020/2021. Sempat tertinggal 0-2 hingga menit ke-88, Raksasa Catalan membalikkan keadaan dan akhirnya menang 5-3.

Antoine Griezmann adalah sosok pahlawan utama dalam penampilan heroik di Estadio Nuevo Los Carmenes ini. Setelah Barca tertinggal 0-2 lewat gol Kenedy di menit ke-33 dan Roberto Soldado pada menit ke-47 dan sejumlah peluang emas terlewatkan termasuk tiga tembakan yang mengenai tiang serta mistar gawang, Griezmann muncul sebagai penyelamat.

Pada menit ke-88, dari sudut yang begitu sempit, sambil melompat menjangkau bola umpan Lionel Messi yang hampir keluar, Antoine Griezmann mampu mencetak gol pertama Barca. Setelah itu, di menit ke-92, dalam proses yang hampir mirip, ia mengirim umpan kepada Jordi Alba di depan gawang setelah mendapat bola dari Messi. Alba pun menyundul bola kiriman Griezmann yang memastikan skor berubah menjadi 2-2 dan laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Griezmann melanjutkan aksi hebatnya di extra time. Pada menit ke-100, ia membalikkan keadaan lewat tandukan usai menerima umpan silang Jordi Alba. Granada kemudian menyamakan kedudukan melalui penalti Fede Vico di menit 103.

Barca kembali bisa memimpin di menit ke-108 di mana Frenkie de Jong berhasil menyambar bola rebound hasil tendangan Messi. Perlawanan Granada berakhir di menit ke-113 ketika Alba mencetak gol keduanya dengan lag-lagi Antoine Griezmann jadi pemberi assist.

Kemenangan ini mengantar Barca ke semifinal. Dan setelah dihujat selama hampir dua tahun, Griezmann yang dibeli sekitar Rp1,8 triliun dari Atletico Madrid Agustus 2019 silam benar-benar layar mendapat pujian.

“Dia selalu bekerja keras untuk mengubah banyak hal, untuk mendapatkan lebih banyak keberuntungan. Ini penting baginya. Dengan dia bermain seperti ini, kami bahkan lebih berbahaya,” kata Pelatih Barca, Ronald Koeman di Marca.

Penampilan Griezmann memang perlahan mulai membaik beberapa pekan terakhir setelah sebelumnya ia sempat berkali-kali dicadangkan. Total musim ini, bomber Prancis itu sudah mencetak 12 gol. Di La Liga, ia punya koleksi enam gol plus empat assist.

Di Liga Champions, pemain berusia 29 tahun itu mencatatkan dua gol. Begitu juga di Piala Super Spanyol dan Copa del Rey. Dengan Messi juga terlihat begitu bahagia, pendukung Barca kini mulai bisa bermimpi besar lagi. 

Sumber: www.fajar.co.id





Yan Rizal Uzman Dorong Pelaksanaan KLB Demokrat, Begini Alasannya

  • Senin, 22/02/2021 18:21:44 WIB
  • Dibaca: 69

JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, Yan Rizal Uzman mendorong pelaksanaan Kongres Luar Biasa (...