Raflizar : kita perlu dukungan dari semua elemen masyarakat demi keberhasilan penanganan covid-19

Raflizar : kita perlu dukungan dari semua elemen masyarakat demi keberhasilan penanganan covid 19
Raflizar : kita perlu dukungan dari semua elemen masyarakat demi keberhasilan penanganan covid 19
Share

JAMBI - Dinas Kesehatan Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan Strategi Komunikasi , informasi dan edukasi antisipasi imunisasi Covid 19 dalam upaya pemberdayaan dan mobilisasi organisasi potensial di provinsi Jambi, kegiatan tersebut dilaksanaka di lantai 7 Hotel Duta Jambi pada Kamis (04/02).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar mengatakan Kegiatan tersebut di ikuti oleh berbagai golongan organisasi yang ada di Provinsi Jambi.

" Ya kegiatan ini di ikuti oleh bebagai organisasi profesi dan juga oragnisasai pitensial masyarakat,ada tokoh agama dan ada juga tokoh pramuka ,perawat,ikatan bidan yang mengikuti kegiatan kita hari ini" kata Raflizar.

Selain itu kegiatan tersebut juga guna mensosialisasikan vaksinasi covid 19 dengan tujuan mengurangi transmisi/penularan covid 19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid 19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity)serta melindungi masyarakat dari covid 19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

" Ya untuk menangani pandemi covid 19 saat ini kita perlu dukungan dari semua elemen masyarakat demi keberhasilan penanganan covid 19" sambung Raflizar.

Dalam pandemi covid 19 saat ini dinas kesehatan provinsi Jambi berusaha menangani penularan dengan cara vaksinasi yang memang saat ini memang menjadi upaya yang sangat strategis, karena dengan vaksinasi tersebut dapat meningkakatkan kekebelan tubuh terhadap covid 19. (Lis)