Hari Pers, "Melati" Buka Kursus Jurnalistik

Illustrasi
Share

JAMBI-Menyambut Hari Pers Nasional Komunitas "Melati" membuka pelatihan jurnalistik "Melati" yang akan dimulai hari ini 9 Februari.

Inisiator Pelatihan Jurnalistik "Melati" Fitriani Ulinda mengatakan, sesuai kondisi peserta pelatihan dibatasi untuk mahasiswa dan umum dan gratis selama 3 bulan, seminggu 2 kali pertemuan.

5 inisiator pelatihan jurnalistik sengaja mengadakan pelatihan untuk mahasiswa dan siapa saja yang ingin mempelajari ilmu jurnalistik atau ingin menjadi wartawan, gratis. Pelatihan dilakukan selama 3 bulan dengan pelaksanaan seminggu dua kali pertemuan dan praktek

" Inilah sumbangsih kami di usia yang tak muda lagi, ingin berbagi ilmu dan pengalaman, untuk mereka yang mau menjadi wartawan atau hanya mau belajar tentang jurnalistik," kata Fitriani ulinda, inisiator kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar sekaligus memperingati HPN tahun 2021.


Para pemateri a H. Herman Nasir MI Kom (mantan Kepala Berita ANTARA Sumbar), M Chudori (mantan wartawan Sripo, Gatra dan youtuber Jambi), Ridwan Junaidi (mantan Redaktur Tribun Jambi) dan Fitriani Ulinda (Pemred Media Jambi dan Media Jambi.com).

Pelatihan bergaransi, peserta siap menjadi wartawan. "Asalkan serius dan mau mengikuti pelatihan dengan baik. "Insya Allah bisa menjadi wartawan siap pakai," katanya.

"Diharapkan hasil pelatihan hadir jurnalis jurnalis yang handal, punya integritas
dengan memahami ilmu jurnalistik, kami juga berharap, mereka bisa menulis informasi dengan benar, "jelas Fitriani Ulinda. Pelatihan Jurnalistik "Melati" berada di jalan Melati di Wisma Yuliana Noor. Jalan Melati merupakan "Jalan Legenda".

Karena jalan tersebut dihuni pejabat penting dimasanya seperti rumah Gubernur Abdul Manap dan Kolonel Abundjani. Termasuk rumah Raja Yamin (mertua Rektor UNJA, Kemas Muhamad Saleh), rumah Mantan Bupati Kerinci, H Nazar Efendi,
Rektor IAIN STS, Prof HMO Bafadhal, Residen Jambi, H Kamil dan rumah
Kadis pendidikan, H Moh Noor.





Yan Rizal Uzman Dorong Pelaksanaan KLB Demokrat, Begini Alasannya

  • Senin, 22/02/2021 18:21:44 WIB
  • Dibaca: 69

JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, Yan Rizal Uzman mendorong pelaksanaan Kongres Luar Biasa (...