Asrama Haji Sudah Disiapkan Meskipun Pemberangkatan Haji Belum Ada Kepastian

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi
Share

JAMBI - Meskipun belum ada kepastian keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) pada tahun 2021, langkah persiapan sudah mulai dilakukan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Provinsi Jambi, Abdullah Saman mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan kelengkapan yang berkaitan dengan Embarkasi Haji Antara (EHA) semaksimal mungkin.

“Hal ini seperti penyiapan asrama haji yang seperti kondisi normal bisa menampung 450 CJH dalam satu kloter, kita sudah siapkan,” katanya.

Untuk kuota haji pada tahun ini, kata Saman, belum bisa dipastikan. Dikarenakan jamaah yang menarik pelunasan haji berkemungkinan akan dibayar lagi. “Untuk kuota tahun 2021 sama dengan tahun 2020 yang tak jadi berangkat 2.909 CJH,” sebutnya.

Ia menegaskan hinggi kini belum ada pengumuman dari pusat kepastian pemberangkatan haji tahun ini. Namun jika dihitung normal, persiapan yang bisa dilakukan menyisakan 5 bulan atau 152 hari lagi.

“Untuk persiapan lain seperti jamaah yang paspornya akan habis nantinya kita minta perpanjang, begitu juga mana yang belum suntik vaksin akan kita minta nantinya,” jelasnya.





Yan Rizal Uzman Dorong Pelaksanaan KLB Demokrat, Begini Alasannya

  • Senin, 22/02/2021 18:21:44 WIB
  • Dibaca: 69

JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, Yan Rizal Uzman mendorong pelaksanaan Kongres Luar Biasa (...