Liga 1 2021 Akan Digelar, Suporter Buka Suara

Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi
Share

JAKARTA – Rencana Bergulirnya gelaran Liga 1 2021 mendapat perhatian dari suporter Indonesia. Mereka memberi dukungan agar kompetisi bisa kembali berputar, meski nantinya tanpa kehadiran suporter di stadion.

“Internal suporter (Aremania) memaklumi jika nanti liga tanpa suporter. Karena ini untuk keselamatan bersama, jadi kami sepenuhnya memahami” ujar Hubungan Masyarakat Suporter Aremania, Achmad Ghozali, saat dihubungi Fajar Indonesia Network, Jumat (12/2).

Menurutnya yang terpenting sekarang ini, liga bisa kembali dimulai. “Liga mulai ekonomi akan kembali berputar, mulai dari penjual jersey, pemain sampai para pekerja di klub akan mulai bekerja lagi. Itu hal yang terpenting,” kata Ghozali.

“Kita sudah memberikan edukasi ke Aremania, supaya liga bisa jalan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jadi nanti kita akan nonton di rumah masing-masing saja,” lanjutnya.

Senada dengan Aremania, Ketua Umum The Jakmania, Diky Budi Ramadhan, juga mengungkap hal serupa. “Dari awal kami sudah oke dengan sistem yang dibuat. Kami siap mematuhi segala protokol yang disiapkan,” kata Diky.

Menurut Diky, meski tidak datang ke stadion. Tidak akan mengurangi semangat dukungan dari The Jakmania. Para suporter tetap bisa memberikan dukungan dari rumahnya masing-masing.

“Kalau luar negeri saja bisa, kenapa Indonesia gak bisa? Ini yang harus jadi tolak ukur. Kami suporter memahami dengan adanya protokol kesehatan, tujuannya untuk kepentingan bersama. Dan kami tidak ingin nantinya ada cluster suporter,” ucap Ghozali.

Lebih lanjut, suporter meminta kepada pihak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk aktif melakukan sosialisasi. Hal ini dibutuhkan untuk memberikan pemahaman kepada suporter. Bahwa keselamatan menjadi hal terpenting dalam masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya faktor suporter menjadi kekhawatiran dari pihak kepolisian untuk memberikan ijin bergulirnya Liga 1 2021. Meski dilarang ke stadion, mereka cemas para pendukung akan tetap melakukan kerumunan untuk melakukan nonton bareng.

“Kami meminta suporter dengan hormat, apabila nanti Liga 1 tanpa penonton, suporter tidak diperbolehkan melakukan kerumunan dan nonton bareng,” kata Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.

Sebelumnya Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, juga sudah memberikan penekanan. Jika nanti diberikan ijin kegiatan olahraga, pihaknya tak segan-segan mencabut ijin. Apabila pada pelaksanaanya terjadi pelanggaran terkait protokol kesehatan.





Romi Mundur dari PAN, Fraksi PAN Tanjabtim Dipanggil DPP

  • Kamis, 04/03/2021 11:55:11 WIB
  • Dibaca: 24

MUARASABAK - Setelah Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menunjuk Robby Nahliyansyah sebagai Ket...