Isu Reshuffle Jilid II Muncul, Noel: 3 Nama Menteri Sudah di Meja Jokowi

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi
Share

JAKARTA— Saat Presiden Jokowi tengah disorot terkait pernyataannya minta dikritik, isu reshuffle jilid II kembali berhembus. Peniupnya Relawan Jokowi Mania (Joman) Emmanuel Ebenezer.

Emmanuel Ebenezer atau Noel ini merupakan Relawan Jokowi Mania dan sekaligus salah satu anak buah Erick Thohir di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Noel diketahui sebagai salah satu Direktur Utama (Dirut) di perusahaan pelat merah itu yaitu (BUMN) yang bergerak di bidang pupuk.

Beberapa pekan lalu Noel mengungkapkan akan ada reshuffle jilid II di Kabinet Indonesia Maju. Akan tetapi, ia belum bisa memastikan kapan Reshuffle Jilid II tersebut dilaksanakan.

Saat dihubungi Pojoksatu.id, Senin (15/2/2021) Noel kembali menghembuskan isu reshuffle jilid II akan dilakukan Presiden Jokowi Jilid II dalam waktu dekat ini.

Ia mengatakan orang nomor satu di Indonesia itu sudah mengantongi tiga nama menteri dan dokumen-dokumennya sudah berada di atas meja Presiden tinggal melakukan pelaksanaan reshufflenya.

“Reshuffle jilid dua sudah pasti di atas meja Presiden. Yang direshuffle itu tiga kementerian, salah satunya menteri pertanian yang kinerjanya bobrok,” bebernya.

Menurut Noel, Menteri Pertanian (Mentan) Syharul Yasin Limpo nama-namanya yang kerap disebut di Istana Kepresidenan.

Selain kinerjanya yang tidak memuaskan, Syahrul Yasin Limpo juga dinilai tidak mampu menekan menyebarnya paham HTI di lingkungan Mentan dan anti terhadap NKRI.

“Kemudian, banyaknya birokrasi yang pro terhadap kelompok HTI dan anti terhadp NKRI di lingkungan Mentan ini di bawah pengawasan Yasin Limpo,” tutur Noel.

Perihal dengan dua menteri tersebut, Noel belum bisa membeberkan. Nama-namanya karena masih dipantau oleh pihak Istana.

“Yang dua menterinya masih kita terpong, kalau dia masih ngeyel juga kita dorong untuk segera mundur. Tapi saya tidak mau sebut namanya dulu. Yang satu dulu,” beber Noel. Sebelumnya, Presiden Jokowi telah melakukan reshuffle Kabinet Kerja di akhir tahun 2020. Dalam reshuffle pertama ini, ada 6 posisi menteri yang di-reshuffle.

Sumber: www.fajar.co.id