Dikalahkan Liverpool, Pelatih Leipzig, Nagelsmann: Kesalahan Gila

Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann/Getty Images
Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann/Getty Images
Share

BUDAPEST—RB Leipzig tidak bisa memanfaatkan status sebagai tuan rumah leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dalam pertandingan kontra Liverpool, mereka kalah 0-2 di Puskas Arena.

Pelatih kepala Leipzig Julian Nagelsmann kepada DAZN mengaku sangat kecewa dengan hasil ini. Menurutnya, mereka bermain bagus namun melakukan blunder sehingga dihukum oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.
“Kami bermain sangat baik di babak kedua; menciptakan banyak peluang, tetapi juga membuat dua kesalahan gila yang akan dihukum di level mana pun. Penyelesaian kami lebih buruk. Kami perlu membicarakan hal itu lebih dari kesalahan. Itu bagian dari permainan, tapi secara keseluruhan saya pikir kami bermain bagus,” katanya.

Nagelsmann menyebut, secara umum permainan ini berimbang. “Saya pikir babak pertama cukup seimbang. Jelas Liverpool memiliki lebih banyak penguasaan bola, tetapi saya tidak berpikir ada banyak peluang menyerang,” ujarnya.

“Peter harus melakukan satu penyelamatan, kami membentur tiang dengan sundulan. Kami tidak begitu berani dalam penguasaan bola seperti di babak kedua, di mana kami jauh lebih baik,” lanjut pelatih muda tersebut.

Dengan kekalahan ini, Leipzig harus menang tiga gol di leg kedua. Nagelsmann mengakui itu akan menjadi pekerjaan berat. Meski demikian, ia memastikan Liverpool tidak boleh terlalu senang dulu karena ia percaya anak asuhnya bisa lebih baik di laga penentuan nanti.

“Jelas, kami perlu membuat dua gol untuk setidaknya mendapatkan perpanjangan waktu. Tetapi itu dimulai dari 0-0 lagi dan kami menunjukkan hari ini bahwa kami memiliki itu dalam diri kami untuk menyamai mereka dan menciptakan peluang. Kami harus melakukannya lakukan itu di leg kedua dan hentikan kesalahan,” tandasnya. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id