Game Higgs Domino Dinilai Penyebab Kinerja Polisi di Takalar Turun

Illustrasi
Share

TAKALAR – Bagi Anda yang sangat hobi bermain game, sebaiknya dikurangi. Apalagi jika anda adalah seorang aparat kepolisian yang bertugas di Polres Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Di sana, seluruh personel Korps Bhayangkara dilarang keras bermain game tersebut. Apalagi pada saat jam kerja. Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto.

“Game online ditengarai menjadi penyebab penurunan produktivitas kerja, dan terganggunya proses pelayanan kepada masyarakat,” katanya, Selasa (16/2/2021).

Perwira polisi dua melati ini menilai, game tersebut dapat mengurangi produktivias. Baik yang bertugas di kantor seperti pelayanan umum, maupun di lapangan, seperti penyelidikan dan penangkapan pelaku tindak pidana.

Ia pun mengimbau kepada seluruh anggotanya, agar segera menghapus aplikasi game tersebut. Jika tidak, sanksi akan menanti.

“Kalau ada anggota saya kedapatan bermain game online pasti saya tindaki, sanksinya ada. Jadi bagi yang telah menginstal aplikasi game online agar segera menghapusnya,” pungkasnya.

Selain Higgs Domino, masih banyak beberapa game online lain yang tengah digemari masyarakat hingga kini. Namun apapun itu, AKBP Beny berharap agar anggotanya tidak kecanduan hanya karena game online. (Ishak/fajar)