Pesawat Boeing 777-200 Terbakar di Udara, Suami ke Istri: Kita Selesai

Pesawat Boeing 777-200 yang terbakar di udara
Pesawat Boeing 777-200 yang terbakar di udara
Share

DENVER — Pesawat Boeing 777-200 dengan 231 penumpang mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Denver setelah mesin kanan rusak. Pihak Administrasi Penerbangan Federal menunjukkan gambar dramatis yang menunjukkan puing-puing pesawat berserakan di tanah.

Pesawat Boeing 777-200 itu membawa 231 penumpang dan 10 awak sedang menuju ke Honolulu pada Sabtu ketika mengalami kerusakan mesin beberapa saat setelah lepas landas, kata maskapai itu dilansir aljazeera, Minggu, 21 Februari.

Tidak ada laporan korban luka di pesawat atau di darat. Sebuah video yang diambil dari dalam pesawat menunjukkan mesin kanan menyala dan bergoyang-goyang di sayap pesawat.

“Saya dapat dengan jujur ??mengatakan saya pikir kami akan mati pada satu titik – karena kami mulai menurunkan ketinggian tepat setelah ledakan,” kata penumpang David Delucia kepada The Denver Post.

Saya meraih tangan istri saya dan berkata, "Kita selesai". ” Delucia mengatakan putri tirinya men-tweet video online tersebut, yang diambil oleh penumpang lain.

Gambar yang diposting oleh polisi di Broomfield, Colorado menunjukkan puing-puing pesawat berserakan di tanah, termasuk penutup mesin.

Satu video yang diambil menunjukkan situasi dari dalam pesawat yang terbakar itu. Video lain di media sosial juga menunjukkan awan asap hitam ditimbulkan dari pesawat.

“Sesuatu meledak,” terdengar seorang pria di video itu berkata.

Dalam rekaman audio, seorang pilot United terdengar membuat panggilan mayday ke kontrol lalu lintas udara. “Mayday, pesawat baru saja mengalami kerusakan mesin, perlu segera dihidupkan,” menurut audio dari situs pemantauan liveatc.net yang diulas oleh kantor berita Reuters.

FAA mengatakannya dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) akan menyelidikinya. NTSB mengatakan telah membuka penyelidikan. “Jika Anda menemukan puing-puing, TOLONG jangan sentuh atau pindahkan. @NTSB ingin semua puing tetap berada di tempat untuk penyelidikan, “kata departemen kepolisian Broomfield di Twitter.

Sumber: www.fajar.co.id