DPRD Kota Jambi Kembali Laksanakan Rapat Paripurna Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD

DPRD Kota Jambi Kembali Laksanakan Rapat Paripurna Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD
DPRD Kota Jambi Kembali Laksanakan Rapat Paripurna Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD
Share

KOTA JAMBI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Jambi lakukan Rapat Paripurna terkait penyampaian jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi dewan perwakilan rakyat Jambi terhadap 3 (tiga) rancangan peraturan daerah Kota Jambi, bertempat di ruang paripurna Swarna Bumi gedung DPRD Kota Jambi, Senin (22/02/21).
 
Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan didampingi Wakil Ketua M. Fauzi. Turut hadir Walikota Jambi, Pimpinan dan anggota DPRD Kota Jambi, Sekretaris Daerah Kota Jambi, sekretaris DPRD kota Jambi, dan kepala perangkat daerah di lingkup pemerintah Kota Jambi.
 
Walikota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa beliau sudah menyampaikan semua jawaban-jawaban atas pertanyaan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi dewan perwakilan rakyat, dan selanjutnya akan di tindak lanjuti oleh Pansus, sesuai dengan mekanisme yang ada.
 
“tadi juga sudah kita sampaikan semua jawaban-jawaban tersebut, dan menunggu untuk pembentukan Pansus, selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh Pansus dengan ETP dan OPD-OPD terkait berdasarkan mekanisme yang ada” kata Fasha
 
Kemudian Kemas Faried Alfarelly, Komisi IV, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi dari Fraksi Golkar, mengatakan terkait dengan kedepannya pemerintah dan BANK 9 Jambi lebih menekankan kepada CRA agar berpihak kepada usaha kecil menengah yang terkena dampak pandemi covid.
 
“Terkait dengan jawaban Bapak Walikota, saya berharap kedepannya pemerintah dan Bank 9 Jambi lebih menekankan kepada CRA agar berpihak kepada peningkatan dan pengembanga usaha kecil menengah, karena yang saya lihat tidak cukup dengan kita menekankan dan membangkitkan penanganan covid saja, tetapi ketahanan pangan keluarga itu sangat penting, jadi walaupun ada covid ekonomi kita harus tetap bangkit dengan perhatian dari pemerintah yaitu dari perbankan melalui pendanaannya."Tutupnya
Penulis: Lis