PT BSU Siap Bersinergi Bersama Pemerintah TNI Polri Atasi Karhutlah dan Kebun

Illustrasi
Share

MUARABULIAN - Dalam rangka menghadapi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) serta kebun, PT Berkat Sawit Utama (BSU) yang berada di Desa Bungku Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari menggelar Apel Siaga Tanggap Darurat Karhutlah dan Kebun yang bertajuk "Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita". Apel siaga tersebut berlangsung di lapangan bola milik PT BSU dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Rabu (24/03).

Apel siaga tersebut langsung dibuka oleh GEM PT. Berkat Sawit utama Isransani, dihadiri oleh Danramil 415-04 Muara Bulian Kapten CBA Juf Hendri, Wakapolsek Bajubang IPDA Alpizuhri, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Batanghari, Dinas Perkebunan, BPBD, Karyawan/i PT BSU, para kepala Desa Tetangga, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta para tamu undangan lainnya.

GEM PT. Berkat Sawit utama Isransani dalam sambutannya mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan semua pihak dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana karhutla, baik dengan masyarakat, pemerintah daerah, TNI dan Polri.

“Hari ini kita melakukan apel siaga tanggap darurat untuk menghadapi Karhutla, dan kita sudah siapkan sarana dan prasarananya, dan kita juga bersinergi bersama Pemerintah, TNI Polri, dalam menyatukan pemikiran dan kekuatan bersama dalam pencegahan karhutla, dan kami selalu mendukung program pemerintah,"Ujar Isransani.

Sementara itu Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Batanghari Yahya Mulia mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah antisipasi karhutla oleh pihak PT BSU.

"Langkah PT BSU ini harus dicontoh oleh perusahaan lainnya, dan kami harapkan ada sinergi antara perusahaan dan pemerintah dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan,"Ungkap Yahya.

Senada juga disampaikan oleh Danramil 415-04 Muara Bulian Kapten CBA Juf Hendri Ia mengajak masyarakat untuk menyadari bahaya besar yang mengancam akibat kebakaran lahan dan kebun apalagi pembakaran untuk membuka lahan.

"Kami menghimbau kepada seluruh perusahaan dan masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu mengatasi pencegahan Karhutla, karena kalau bukan kita siapa lagi, mari kita dukung program pemerintah,"tegas Juf Hendri.

Ditempat yang sama Wakapolsek Bajubang IPDA Alpizuhri menyebutkan bahwa Polri sudah menyisir lokasi titik-titik rawan Karhutla, dan ia meminta perusahaan untuk taati aturan pemerintah.

"Kita terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dan meminta kerjasama berbagi informasi dan dukungan dalam penanggulangan karhutla,"Pungkasnya.

Apel siaga karhutla PT BSU dirangkai dengan peninjauan atau pengecekan sarana dan prasarana penggunaan alat pemadaman api dan dilanjutkan dengan simulasi kebakaran dalam upaya memadamkan api.





Ada 7 Menteri Jokowi Berpotensi Besar Maju Pilpres 2024, Risma dan Tito Masuk

  • Jumat, 16/04/2021 10:20:25 WIB
  • Dibaca: 66

JAKARTA – Setidaknya ada tujuh menteri pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai memiliki potensi b...