2.500 Dosis Vaksin Astrazeneca Perdana Tiba di Jambi, Kadinkes : Masyarakat Tak Perlu Khawatir Divaksin

Illustrasi
Share

JAMBI – Vaksin buatan Astrazeneca asal Inggris akhirnya tiba perdana di Jambi pada Jumat (26/3). Vaksin ini merupakan jenis baru setelah sebelumnya yang digunakan vaksin buatan Sinovac (produsen asal China).
Juru bicara satgas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah menerangkan, vaksin ini tiba pada pukul 10.30 Wib yang diangkut dari PT. Biofarma Bandung ke gudang Vaksin Dinkes Provinsi Jambi. “Jumlah Vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca yang tiba sebanyak 250 Vial atau setara dengan 2.500 Dosis dalam 1 dus,”ujar Johansyah saat ditemui Jambi Ekspres (26/3).
Vaksin diserahkan pihak distributor kepada perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Johansyah mengatakan belum dapat rincian resmi dari Dinkes pihak mana yang akan dilakukan penyuntikan vaksin ini. Menurut Johansyah, vaksin ini merupakan vaksin jenis baru dan sudah dilakukan launching dan sudah dilakukan penyuntikan di pusat.
Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar mengimbau kepada masyarakat tak khawatir dengan vaksin ini. Hal ini karena sebelumnya dikabarkan vaksin ini mengandung bahan dasar tripsin babi. Terkait hal ini Raflizar meyakinkan masyarakat bahwa vaksin sudah disertifikasi oleh BPOM dan sudah mendapatkan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia. “Terutama terkait kehalalan dan keamanannya sudah melalui ketentuan dari pusat. Harapan kita ini bisa menjadi imunitas petugas kita dilapangan, ” ujarnya.





Ada 7 Menteri Jokowi Berpotensi Besar Maju Pilpres 2024, Risma dan Tito Masuk

  • Jumat, 16/04/2021 10:20:25 WIB
  • Dibaca: 59

JAKARTA – Setidaknya ada tujuh menteri pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai memiliki potensi b...