Pembunuh Laskar FPI Meninggal Dunia, Habib Rizieq Keluarkan Pernyataan Tegas

Sidang perdana Habib Rizieq Shihab digelar 16 Maret 2021.
Sidang perdana Habib Rizieq Shihab digelar 16 Maret 2021.
Share

JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) melalui kuasa hukumnya, Azis Yanuar, merespon terkait meninggalnya 1 dari 3 pelaku unlawful killing terhadap laskar FPI. Azis menyampaikan, Habib Rizieq Shihab akan terus mengejar para pelaku. Dia menyebutkan, pihak HRS akan meminta pertanggunjawaban kepada pelaku. "Harus bertanggungjawab dunia akhirat kepada para keluarga korban. Habib akan mengejar terus, kerena ini masalah nyawa," kata Azis yang ditemui usai persidangan HRS di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (26/3).

Lebih lanjut, Azis menyebutkan pihaknya sudah meminta kepada kepolisian untuk mengungkap identitas pelaku unlawful killing tersebut. "semoga diungkap," lanjutnya.  Pria kelahiran Jakarta, 7 Januari 1983 itu mengaku sudah bertanya secara informal kepada pihak kepolisian terkait identitas para pelaku. "Masih diproses, untuk kepastian namanya masih menunggu petunjuk dari atasan. kurang lebih seperti itu," ucapnya.

Azis berharap kejadian serupa tidak terulang lagi dan menjadi pembelajaran bagi pihak kepolisian. "Kalau melakukan survelence, ya survelence bukan offside seperti ini," jelas Azis.