Ditemukan di Atap Bangunan, Ini Dugaan Wajah Pelaku Bom Gereja Katedral Makassar

Foto salah satu terduga teroris pelaku bom Gereja Katedral Makassar yang diidentifikasi polisi --ist
Foto salah satu terduga teroris pelaku bom Gereja Katedral Makassar yang diidentifikasi polisi --ist
Share

MAKASSAR — Potongan kepala diduga bomber (pelaku bunuh diri) di depan Gereja Katedral Makassar, Sulsel, terbang ke atap bangunan saat bom meledak. Potongan itu sudah ditemukan polisi.

Dari foto yang diperoleh wartawan, tampak rambut bomber dalam potongan kepala itu berjenis kelamin laki-laki atau berambut pendek. Ada darah yang mengering keluar dari hidung serta mulut dari salah satu pelaku bomber Gereja Katedral Makassar ini. Namun untuk pelaku satu lagi, belum ditemukan polisi.

“Iya (ditemukan potongan kepala pelaku bomber) itu memang hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) demikian ya,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes E Zulpan, Minggu (28/3/2021).

Kombes Zulpan mengatakan potongan kepala milik terduga bomber tersebut ditemukan di atap sebuah bangunan yang lokasinya tepat di samping Gereja Katedral Makassar.

“Itu memang ditemukan di atap bangunan di samping gereja. Jadi di samping gereja ada bangunan,” jelas Zulpan.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, pelaku bom diduga berjumlah dua orang.

Dia mengatakan, keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor matic dengan nomor polisi DD 5984 MD. Saat ini, aparat sedang melakukan identifikasi dari pecahan kendaraan dan potongan tubuh pelaku.

Awalnya, dia mengatakan, pelaku yang diduga menggunakan roda dua ini akan memasuki pelataran atau pintu gerbang gereja. Saat itu, gereja yang berisi jamaah separuh dari kapasitas menyusul protokol kesehatan sudah selesai melakukan misa dan hendak keluar gereja.

“Tentunya dari dua orang yang mau masuk dicegah oleh security daripada gereja tersebut dan kemudian terjadilah ledakan itu,” katanya.

Aksi bom bunuh diri terjadi di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar di Jalan Kajaolalido, MH Thamrin, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) sekitar pukul 10.20 WITA. 

Sumber: www.fajar.co.id