Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Gelar Rapat HBKN Ketersediaan dan Stabilitas Harga Pangan Menjelang Ramadhan 2021

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Gelar Rapat HKBN Ketersediaan dan Stabilitas Harga Pangan Menjelang Ramadhan 2021
Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Gelar Rapat HKBN Ketersediaan dan Stabilitas Harga Pangan Menjelang Ramadhan 2021
Share

JAMBI- Dinas Ketahanan Pangan provinsi Jambi menggelar rapat hari besar keagamaan nasional (HBKN) dalam rangka ketersediaan dan stabilitas harga pangan untuk menghadapi bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri 1442 H tahun 2021. Pelaksanaan rapat HBKN ini dilaksanakan di hotel Golden Harvest Jambi pada Selasa (03/30) pagi.

Rapat koordinasi dilaksanakan dengan konsep Coffee Morning ini, dihadiri oleh sekretaris daerah (Sekda) provinsi Jambi, dan beberapa instansi, lembaga dan juga distributor terkait di lingkup provinsi Jambi.

Untuk saat dalam persiapan menghadapai bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri mendatang tim satgas pangan telah bekerja dan mempersiapkan mengenai stabilitas pangan menjelang bulan suci ramadhan mendatang, hal tersebut dikatakan langsung oleh Sudirman sekda provinsi jambi.

"Tim satgas telah melakukan monitoring, pemantauan dan juga telah memperoleh berbagi informasi untuk stabilitas harga di provinsi Jambi." kata Sudirman

Untuk pantau saat ini mengenai harga pangan di perkiran masih terkendali hal ini juga berdasarkan dari laporan yang telah di terima hingga saat ini. Pemerintah provinsi Jambi juga berharap untuk stabilisasi tersebut dapat dijaga dengan sebaik baiknya

"Alhamdulillah tadi laporan dari Bulog, Bank Indonesia, kemudian juga dari dinas dinas terkait, ada juga dari beberapa distributor insyallah harga masih akan terkendali."

Sementara itu dinas ketahanan pangan provinsi Jambi juga optimistis dengan ketersediaan serta stabilitas harga pangan tersebut, hal ini tentunya berdasarkan laporan dari beberapa distributor dan juga stakeholder yang bersangkutan.

"Tadi kita sudah dapat informasi dari beberapa stakeholder yang menangani pangan ini, alhamdullilah masih cukup dari 11 komoditi pangan tersebut, stoknya juga tersedia karena ini informasinya kita peroleh langsung dari seluruh distributor yang hadir hari ini" kata Amir Hasbi Kepala Dinas Ketahanan Pangan provinsi Jambi

Untuk stabilitas harga pangan di provinsi Jambi hingga saat ini masih dapat dikatakan stabil. Menjelang bulan Ramadhan nanti Dinas Ketahanan Pangan provinsi Jambi akan meninjau Harga bahan pangan di pasaran. Dan juga berharap jika ada kenaikan hal tersebut tidak memberatkan masyarakat.

"Menjelang ramadhan nanti mudah-mudahan semua komoditi pangan ini masih terjangkau lah bagi masyarakat kita, walaupun ada kenaikan masih dalam batas batas harga yang wajar yang bisa di terima oleh produsen,dan konsumen juga membayar dengan harga yang terjangkau" sambungnya (Lis)





Ada 7 Menteri Jokowi Berpotensi Besar Maju Pilpres 2024, Risma dan Tito Masuk

  • Jumat, 16/04/2021 10:20:25 WIB
  • Dibaca: 65

JAKARTA – Setidaknya ada tujuh menteri pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai memiliki potensi b...