6 Manfaat Minum Teh Campur Madu, Bisa Cegah Timbulnya Penyakit Kronis Ini Lho

Illustrasi
Share

JAKARTA - Ketika seseorang bertanya tentang pasangan yang cocok, apa nama yang muncul di benak Anda? Romeo dan Juliet? Jack dan Rose? Nah, tambahkan madu dan teh ke daftar itu juga. Madu alami adalah sumber karbohidrat yang bagus dan manis tanpa menambahkan pengawet pada minuman. Oleh karena itu, banyak orang saat ini beralih menggunakan madu dalam teh daripada gula sebagai pemanis.

Berikut ini beberapa manfaat menambahkan madu ke dalam teh, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Meningkatkan Konsentrasi

Menurut beberapa penelitian minum teh yang dicampur madu juga bisa membuat tubuh terasa lebih bugar dan meningkatkan ketajaman otak.

Kondisi tersebut sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi. Maka dari itu, mengonsumsi teh sambil belajar atau membaca bisa menjadi ide yang bagus karena mampu membantu penyerapan informasi dengan lebih baik.

2. Menenangkan Suasana Hati

Dengan minum teh yang dicampur madu juga sangat baik untuk membuat suasana hati kita menjadi lebih baik atau good mood. Berbagai tekanan yang kita rasakan dalam menjalani aktivitas sehari-hari tentunya bisa dengan mudah membuat perasaan dan pikiran kita terganggu dan akhirnya malah menimbulkan stres dan depresi. Salah satu cara sehat melawan suasana hati yang negatif adalah dengan mengonsumsi teh yang dicampur madu.  Cobalah cara ini untuk menenangkan kembali perasaan dan pikiran Anda. Anda juga bisa minum teh campur madu sebelum menjalani ujian sekolah atau rapat di tempat kerja.

3. Melangsingkan Tubuh

Mengonsumsi teh campur madu ternyata bisa meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Hasilnya, kalori dan lemak lebih cepat terbakar, sehingga cadangan lemak ditubuh semakin terkikis. Tanpa lemak yang menumpuk tentunya berat badan juga bisa berkurang menjadi lebih ideal. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal disarankan menggunakan teh hijau yang dicampur satu sendok teh. Anda bisa meminumnya secara rutin di waktu tea time.

4. Menguatkan Tulang

Siapa yang menyangka kebiasaan mengonsumsi teh yang dicampur madu bisa membuat tulang kita menjadi lebih kuat. Kandungan zat antioksidan dan anti-inflamasi yang terdapat pada minuman inilah yang menjadi faktor utama mengapa teh campur madu sangat baik untuk kesehatan tulang. Utamanya adalah teh hijau yang dicampur madu.

5. Mencegah Kanker

Penyakit kanker merupakan salah satu silent killer yang selalu mengintai tubuh kita. Faktanya setiap manusia dilahirkan dengan sel kanker di tubuh mereka.

Namun tidak perlu khawatir, zat antioksidan yang terkandung pada teh, lebih banyak pada teh hijau, sudah dikenal memiliki kemampuan mencegah aktifnya sel kanker dan menjaga kondisi kesehatan tubuh agar tetap fit.

6. Menguatkan Gigi

 Pada teh hijau terkandung kaketin yang baik dalam melawan bakteri.

Jika senyawa ini digabungkan dengan khasiat madu tentunya lebih ampuh dalam menangani bakteri streptococcus mutans.

Yaitu bateri yang sering kali menyebabkan infeksi dan masalah pada tubuh manusia, terutama gigi.(genpi/jpnn)

Sumber: www.jpnn.com





Ini Tokoh asal Jatim yang Dinilai Layak jadi Pendamping Ganjar

  • Rabu, 23/06/2021 10:49:38 WIB
  • Dibaca: 24

JAKARTA – Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha menilai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo merupakan s...