Hasil Indonesia vs Thailand: 4 Gol Tercipta, Timnas Garuda Raih Poin Pertama

Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) malam. ft/pssi
Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) malam. ft/pssi
Share

DUBAI – Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang lawan Thailand pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G, Kamis (3/6/2021) malam WIB. Laga di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) itu berakhir 2-2.

Meski sudah tidak punya peluang lolos, Timnas Indonesia memberikan perlawanan sengit terhadap tim peringkat kedua Grup G, Thailand.

Bahkan anak asuh Shin Tae Yong ini acap kali mengancam pertahanan Thailand.

 

Namun demikian, Thailand yang mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan empat menit.

Dari situasi sepak pojok, kemelut di kotak penalti Indonesia dimanfaatkan pemain Thailand, Narubodin Weerawatnodom untuk menjebol gawang Nadeo Argawinata. 1-0 untuk Thailand.

Setelah itu, Indonesia meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketinggalan.

Egy Maulana VIkry, Asnawi Mangkualam hingga Witan Sulaiman silih berganti mendapat peluang namun gagal berbuah gol.

Seperti pada menit ke-13, kerja sama apik Egy dan Asnawi diakhiri bek Ansan Greeners FC dengan sepakan datar ke tiang dekat yang masih melenceng tipis.

Sementara peluang WItan pada menit ke-32 juga belum berbuah gol.

Akhirnya, pada menit ke-38, umpan terobosan Syahrian Abimayu berhasil dikuasai Kadek Agung dan tak terkawal di kotak penalti Thailand untuk menceploskan bola menjadi gol.

Kedudukan pun imbang 1-1 dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Thailand langsung tampil menekan. Tim asuhan Akira Nishino itu pun kembali unggul 2-1 pada menit ke-50 lewat sundulan Adisak Kraisorn dari jarak dekat.Tapi Timnas Garuda belum menyerah. Tepat satu jam laga berjalan, Evan Dimas Darmono yang lolos dari jebakan offside saat menerima umpan Egy langsung melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihentikan kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen.

Kedudukan kembali sama kuat 2-2. Dan laga semakin seru karena kedua tim memainkan tempo tinggi.

Pada menit ke-63, Egy Maulana Vikri harus digantikan oleh Osvaldo Haay karena cedera. Ia tampak memegang bahu kirinya.

Pemain Lechia Gdansk itu tampak sangat kesal tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Evan Dimas hampir saja mencetak gol keduanya pada menit ke-67.

Penetrasi Kapten Timnas Indonesia itu diakhiri dengan sepakan keras dari sudut sempit, tapi kali ini bisa digagalkan Tedsungnoen.

Beberapa saat kemudian, WItan Sulaiman juga mengalami cedera dan digantikan Adam Alis.

Meski kedua tim masih terus melancarkan serangan ke pertahanan lawan, namun hingga laga bubar tidak ada lagi gol tercipta. Skor 2-2 menjadi hasil akhir Indonesia vs Thailand.

Ini merupakan poin pertama Indonesia setelah enam kali tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tentu saja masih menghuni juru kunci Grup G.

Sementara bagi Thailand, kekalahan ini membuat posisi mereka turun ke peringkat ketiga, digusur Uni Emirate Arab yang menang telak atas Malaysia. (fat/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id





Ini Tokoh asal Jatim yang Dinilai Layak jadi Pendamping Ganjar

  • Rabu, 23/06/2021 10:49:38 WIB
  • Dibaca: 24

JAKARTA – Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha menilai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo merupakan s...