Kontrak Baru 5 Tahun, Segini Gaji Messi di Barcelona Sekarang, Dipotong 50 Persen

Kontrak Baru 5 Tahun, Segini Gaji Messi di Barcelona Sekarang, Dipotong 50 Persen
Kontrak Baru 5 Tahun, Segini Gaji Messi di Barcelona Sekarang, Dipotong 50 Persen
Share

BARCELONA – Masa tinggal Lionel Messi di Barcelona akan berlanjut setelah kedua pihak dilaporkan menyetujui kesepakatan baru. Messi berstatus agen bebas sejak 30 Juni atau bisa bergabung dengan klub manapun secara gratis setelah kesepakatan sebelumnya berakhir.

Tetapi outlet Spanyol Diario Sport melaporkan bahwa kontrak baru kini telah disetujui.

Outlet tersebut mengatakan pada hari Rabu (14/7/2021) bahwa kapten klub Catalan bersedia mendapat pengurangan gaji hingga 50 persen dari kontrak sebelumnya.

Hal itu terpaksa dilakukan Barcelona demi menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Menurut Goal, kontrak terakhir Messi memberinya gaji bersih sekitar 515.000 euro (Rp9 miliar lebih) per pekan. Itu artinya gaji Messi dalam kontrak barunya hanya sekitar 257.000 euro atau sekitar Rp4,5 miliar per minggu.

Di masa lalu, Barcelona telah menawarkan legenda klub seperti Andres Iniesta kontrak seumur hidup yang membuatnya tinggal di klub sampai pensiun.

Barcelona belum melakukannya untuk Messi, menetapkan batas lima tahun pada kesepakatan. Jika mengikuti kesepakatan baru itu, berarti Messi berseragam Barcelona selama 25 tahun.

Sejak keinginan hengkang yang gagal musim panas lalu, ada laporan bahwa Messi, yang telah mencetak 672 gol untuk Barcelona, ??bakal hengkang musim panas ini.

Paris Saint-Germain dan Manchester City sering dianggap sebagai pelamar yang paling mungkin.

Bahkan ada wacana yang berkembang bahwa Messi akan pindah ke Amerika Serikat dan bergabung dengan David Beckham di Inter Miami.

Tetapi mengingat Messi akan berusia 39 tahun pada akhir kontrak barunya di Barcelona, itu tampaknya mengakhiri spekulasi.

Awal bulan ini, presiden La Liga Javier Tebas mengatakan bahwa tidak ada klub yang mampu menandingi kontrak terakhir Messi dan jika Barcelona ingin mematuhi aturan liga, pemain bernomor punggung 10 harus dipotong gajinya.

Terlepas dari kesepakatan baru dengan gaji Messi dipotong 50 persen, Barcelona masih perlu memotong biaya gaji dan ada laporan bahwa bintang Prancis Antoine Griezmann di ambang pintu keluar Camp Nou. (fat/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id